Selasa 12 Mar 2013 19:09 WIB

Sixers Kalahkan Nets

Rep: Rizkyjaramaya/ Red: M Irwan Ariefyanto
Pemain Sixers Thaddeus Young jatuh dan kehilangan bola saat akan menyerang Brooklyn Nets
Foto: nydailynews
Pemain Sixers Thaddeus Young jatuh dan kehilangan bola saat akan menyerang Brooklyn Nets

REPUBLIKA.CO.ID, PHILADELPHIA -- Dalam dua bulan terakhir, Philadephia Sixers menunjukkan kobaran semangatnya di setiap pertandingan. Ini ditunjukkan dengan kemenangan Sixers atas Brooklyn Nets dengan skor 106-97. Kemenangan ini berkat sumbangan poin dari Sepncer Hawes sebanyak 24 poin dan sepuluh rebound, Holiday Jrue menambah 15 poin dan 11 assists, serta Thaddeus Young menyumbang 16 poin dan sepuluh rebounds.

Seperti dilansir dalam laman ESPN, Selasa (12/3), di kurter pertama Sixers sempat tertinggal 28-24 atas Nets. Namun, di kuarter kedua Sixers mulai mengejar ketinggalan angka dan terus unggul hingga kuarter empat berakhir. Ini adalah kemenangan yang dibutuhkan untuk Sixers meskipun tanpa pemain center Andrew Bynum yang mengalami cedera lutut.

Dengan kebangkitan permainan Sixers di kuarter kedua, Williams mencoba untuk melakukan rally individu untuk Nets. Dia menambah poin untuk Nets lewat tembakan tiga angka dan dua poin dari free throw.

Di kuarter keempat dia sempat membuang kesempatan sehingga Nets kehilangan tujuh dari delapan kali tembakan. Hingga akhirnya Joe Johnson menyumbang tembakan tiga angka di sisa waktu pertandingan satu menit 25 detik dan mengubah skor menjadi 101-95. Sampai akhir kuarter ke empat, Sixers masih tetap unggul dan memenangkan pertandingan. Dengan demikian, ini merupakan kemenangan kedua mereka dalam 14 pertandingan terakhir. "Kami mampu mempertahankan permainan dan itu adalah pertandingan terbaik kami saat ini," ujar Hawes.

Wilkins yang menyumbang 13 poin membangkitkan keunggulan Sixers di kuartal kedua. Hawes bermain cukup defensive dan dia mampu menembus pemain center Brook Lopez dalam beberapa kali tembakan. Namun Hawes memiliki kebiasaan membiarkan keranjang basketnya diboboli ketika lawan melakukan serangan.     

Sementara itu, Nets hanya mencetak sebelas angka dari enam belas kali percobaan free throw dan melakukan shooting 31 persent (enam dari sembilan belas). Johnson mencetak 20 poin dan Lopez 19 poin.

"Saat ini saya lebih fokus dengan defense ketimbang offense, kami tidak bermain cukup bagus malam ini namun dengan perolehan angka 97 itu tidak terlalu buruk," ujar pelatih Nets P.J.Carlesimo.

Di pertandingan selanjutnya, Sixers akan ditantang oleh Miami Heats. Setelah melawan Indiana dan Portland, Heats memenangkan 12 dari 16 pertandingan. Ini akan menjadi pertandingan yang ketat bagi Sixers.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement