Selasa 12 Mar 2013 19:03 WIB

Cedera Sikut, Caron Butler Terpaksa Absen

Rep: Rizkyjaramaya/ Red: M Irwan Ariefyanto
Caron Butler
Foto: nba
Caron Butler

REPUBLIKA.CO.ID,LOS ANGELES -- Pemain forward LA Clippers Caron Butler mengalami cedera sikut kiri dan diperkirakan absen selama satu pekan. Pelatih Clippers Vinny Del Negro mengatakan, Butler telah menjalani pemeriksaan MRI dan menunjukkan bahwa Butler hanya mengalami keseleo. Dia mengaku senang mendengar kabar tersebut, karena Butler tidak mengalami cedera parah dan pemulihannya tidak memakan waktu yang lama.  "Kami akan memberikannya waktu istirahat dan akan mengevaluasi kembali, tim dokter mengatakan dia butuh waktu seminggu untuk pemulihan," ujar Del Negro dikutip dalam laman ESPN, Selasa (12/3).

Sikut Butler terbentur setelah melakukan rebound dalam pertandingan melawan Detroit Pistons. Dia keluar dari timnya saat sisa waktu pertandingan tiga menit 58 detik di kuarter ketiga dan tidak kembali sampai pertandingan kuarter ke empat berakhir untuk kemenangan Clippers. Secara keseluruhan, dia meraih 15 poin, lima rebound dan tiga assists.

Clippers dijadwalkan akan bertanding melawan Memphis Grizzlies dan New York Knicks. Butler kemungkinan baru akan diturunkan dalam pertandingan melawan Sacramento Kings. Dengan absennya Buttler, otomatis Matt Barnes dan Grant Hill akan bermain lebih banyak lagi untuk timnya.

Del Negro berharap Jamal Crawford bisa kembali pada pertandingan melawan Grizzlies, namun Eric Bledsoe kemungkinan masih belum diturunkan. "Kami mulai mengatur pemain, kami tidak ingin semua pemain absen di waktu yang sama karena cedera," kata Del Negro.

Jamal Crawford absen di dua pertandingan karena cedera pergelangan kaki kiri namun dia sudah kembali untuk berlatih. Sedangkan Eric Bledsoe mengalami cedera betis kiri dan belum kembali lagi untuk berlatih.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement