Minggu, 24 Jumadil Awwal 1441 / 19 Januari 2020

Minggu, 24 Jumadil Awwal 1441 / 19 Januari 2020

Gubernur Sulbar Penggemar Produk Cina

Selasa 12 Mar 2013 07:03 WIB

Red: Heri Ruslan

Gubernur Sulawesi Barat, Anwar Adnan Saleh

Gubernur Sulawesi Barat, Anwar Adnan Saleh

Foto: esq-news.com

REPUBLIKA.CO.ID, MAMUJU -- Gubernur Sulawesi Barat, Anwar Adnan Saleh mengakui suka menggunakan produk asal Cina karena selain murah juga berkualitas baik.

"Saya sekarang sangat suka menggunakan produksi Cina karena murah dan kualitasnya baik serta tahan lama digunakan," kata Gubernur Anwar Adnan Saleh di Mamuju, Selasa.

Ia mengatakan itu, ketika berkunjung ke negara Cina baru-baru ini, dan mengunjungi secara lansung sejumlah pabrik baja yang menghasilkan sejumlah produk berbahan baku baja di negeri Tirai Bambu itu.

Menurut dia, produk yang dihasilkan dari industri baja Cina berkualitas karena menggunakan mesin yang juga berkualitas di produksi negara Prancis.

"Ternyata produk Cina itu berkualitas juga dan tahan lama, seperti jam tangan yang mereka produksi, ketika digunakan memiliki daya tahan lama,"katanya.

Gubernur Sulbar mengatakan, selain berkualitas produk yang mereka hasilkan juga harganya murah dan terjangkau dengan tetap memiliki daya tahan tinggi.

"Di negara Cina dengan memiliki uang sekitar Rp 500 ribu, sudah dapat membeli jam tangan yang kualitasnya sama dengan jam tangan mahal merek "Rolex" yang di produksi negara Swiss, dan harganya selangit mencapai Rp 150 juta,"katanya.

Ia mengatakan, jam tangan yang dihasilkan di negara Cina hanya kalah pada promosi merek saja, tetapi kualitasnya tetap bagus.

Oleh karena itu ia mengatakan, dirinya akan menggunakan produk cina yang menggunakan bahan baku baja, karena kualitasnya yang kuat dan tahan lama.

"Dulu saya suka koleksi jam Rolex, tapi kini saya suka produk Cina dan tidak akan menggunakan Rolex lagi karena kualitas produk jam tangan China sama saja dengan Rolex,"katanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA