Thursday, 15 Jumadil Akhir 1442 / 28 January 2021

Thursday, 15 Jumadil Akhir 1442 / 28 January 2021

Swansea Resmi Perpanjang Kontrak Laudrup

Sabtu 09 Mar 2013 20:48 WIB

Rep: Angga Indrawan/ Red: Mansyur Faqih

Michael Laudrup

Michael Laudrup

Foto: premierleague.com

REPUBLIKA.CO.ID, WALES -- Manajemen Swansea City resmi memperpanjang kontrak sang pelatih, Michael Laudrup dengan tambahan durasi selama setahun, Sabtu (9/3). Pelatih asal Denmark itu akan terus menjadi penghuni Liberty Stadium hingga Juni 2015. 

Kesepakatan tersebut sekaligus menepis rumor hengkangnya Laudrup pada musim depan. Sebelumnya, Laudrup telah santer dikaitkan dengan sejumlah klub seperti Chelsea, Arsenal, hingga Real Madrid.

Laudrup menukangi Swansea menggantikan Brendan Rodgers sejak Juni 2012 dengan kesepakatan awal kontrak hingga akhir musim 2014. Namun prestasi yang telah diberikan sang pelatih, membuat manajemen klub berupaya bereksperimen lebih jauh dengan pelatih 48 tahun tahun tersebut. 

Di musim ini, Laudrup sudah sukses membawa trofi Capital One. Laudrup pun mengaku puas atas negosiasi dengan pihak manajemen. "Kami telah memulai sesuatu musim ini, yang membuat saya ingin melanjutkannya," ucap Laudrup dikutip dari situs resmi klub dilansir ESPN, Sabtu (9/3). 

Menurutnya, ia paham betul bahwa beberapa pekan ini posisinya terus membuat spekulasi banyak pihak. Ia menekankan, perpanjangan kontrak tersebut terjadi juga lantaran ia masih memiliki ambisi besar untuk timnya di musim depan. 

"Saya berharap akan ada beberapa hal yang sangat menarik kini dan nanti," tambahnya. 

Hingga pekan ini, Swansea mantap bertengger di peringkat kedelapan klasemen Liga Primer.

Presiden Swansea City, Huw Jenkins turut bersuka cita dengan kesepakatan manajemen dengan pihak Laudrup. Menurutnya, dipertahankannya mantan penggawa Barcelona itu lantaran ia memiliki filosofi  yang sama dengan semua orang di jajaran klub. 

"Ia telah memastikan bahwa kami telah dan akan terus mampu berkembang," kata Jenkins. 

Menurutnya, pengalamannya sebagai pemain dan pelatih sepanjang kariernya, dirasa mampu mengangkat performa the Swans semakin baik. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA