Saturday, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 December 2019

Saturday, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 December 2019

Andrea Hirata: Sejarah Kota Berlin Luar Biasa

Sabtu 09 Mar 2013 12:31 WIB

Red: Karta Raharja Ucu

Andrea Hirata

Andrea Hirata

Foto: Republika

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Novelis Andrea Hirata menyatakan Kota Berlin memberikannya inspirasi. Menurutnya Berlin adalah kota yang luar biasa.

"Kota Berlin memberikan nuansa dari sejarah yang luar biasa," ujar Andrea usai meraih penghargaan 'ITB Buch Award 2013' dalam pameran pariwisata terbesar di ITB Berlin, Jumat (8/3) sore waktu setempat. Andrea mengakui Berlin memiliki banyak kegitan dan acara seperti musik.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kepulauan Propinsi Bangka Belitung, Yan Megawandi mengakui berkat novel Laskar Pelangi karangan Andrea Hirata, nama Pulau Bangka Belitung makin dikenal dan banyak wisatawan yang berkunjung.

Dikatakannya, Pemda siap menerima wisatawan baik domesik maupun mancanegara dan bahkan jumlah penerbangan pun bertambah.

"Saya optimistis pariwisata ekonomi di Bangka Belitung akan terus meningkat berkat buku Andrea Hirata yang sudah diterjemahkan ke berbagai bahasa itu," ujar Yan seraya mengakui jumlah wisatawan terus meningkat, pembenahan pun banyak dilakukan dalam segala hal.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA