Wednesday, 17 Syawwal 1443 / 18 May 2022

Ini Daftar Pulau Pribadi yang Disewakan

Jumat 08 Mar 2013 18:50 WIB

Rep: Nur Aini/ Red: Mansyur Faqih

Pulau Ile des Deux Cocos di Mauritius

Pulau Ile des Deux Cocos di Mauritius

Foto: Ile des Deux Cocos

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Sejumlah pulau indah di dunia merupakan milik pribadi. Malah, ada beberapa pulau yang juga disewakan untuk publik. Meski pun memang, harganya bisa jauh lebih mahal dari ketimbang menyewa satu kamar hotel. 

Berikut ini sejumlah pulau yang bisa disewa untuk liburan atau sekadar menyepi seperti dilansir the Telegraph.

1. Pulau Musha Cay di Bahama

Pulau Musha Cay berubah menjadi lokasi liburan mewah setelah dimiliki pengusaha asal Chicago, John Melk. Namun, pulau tersebut kini dimiliki pesulap terkenal, David Copperfield. Sejumlah selebritis seperti John Travolta dan Oprah Winfrey pernah merasakan keindahan pulau ini sambil bermain tennis dan biliar serta sejumlah olahraga air.

Pulau tersebut memiliki 40 pantai. Untuk menyewa pulau, pelancong harus membayar sewa mulai dari 37.500 dolar AS atau Rp 363,7 juta per malam. Tamu di pulau tersebut minimal harus menyewa selama empat malam.

2. Pulau Li Galli di Italia

Pulau berbentuk lumba-lumba tersebut berada di lepas pantai Amalfi Italia dan telah lama dikenal sebagai tempat liburan mewah. Pulau milik penari, Rudolf Nureyev itu telah dikunjungi sejumlah selebritis seperti Sophia Loren dan Jacqueline Kennedy.

Bangunan di Li Galli memiliki empat ruang, kolam renang air laut, dan capel luas. Harga sewa pulau ini berdasarkan permintaan.

3. Pulau Ile des Deux Cocos di Mauritius

Pulau pribadi ini ditujukan untuk orang yang tidak ingin berada di tempat terlalu terpencil. Pulau tersebut dapat ditempuh dengan kapal selama lima menit dari Blue Bay di Mauritius. Negara yang terletak di sekitar dua ribu kilometer selatan perairan benua Afrika.

Pulau tersebut terletak sekitar 200 meter dari hotel berbintang lima. Pelancong dapat tinggal di sebuah vila pulau yang memiliki dua tempat tidur dan sejumlah staf. Harga sewa di pulau tersebut mencapai 1.650 euro atau sekitar Rp 21,4 juta per malam.

4. Pulau Ariara di Filipina

Untuk menjangkau pulau Ariara, pengunjung harus naik pesawat selama 90 menit dari ibukota Filipina, Manila. Pulau yang terpencil seluas 120 hektare tersebut cocok untuk orang yang ingin kembali ke alam. 

Pulau tersebut terkenal sebagai lokasi untuk olahraga ski air, selancar angin, dan skuba diving. Untuk menyewa pulau ini pengunjung harus membayar mulai 2.700-5.800 dolar AS. Atau sekitar Rp 26 juta-Rp 56 juta per hari. Ada delapan vila untuk pelancong yang menyewa pulau tersebut. 

5. Pulau Dolphin di Fiji

Pulau Dolphin atau pulau Lumba-lumba di Fiji ini cocok untuk orang yang mencari privasi lengkap. Pulau tersebut didesain sangat eksklusif. Fasilitas di pulau ini telah mengalami banyak renovasi. Untuk menyewa pulau ini, pengunjung harus membayar mulai dari 7.500 dolar Australia atau sekitar Rp 74 juta per malam. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA