Kamis 07 Mar 2013 18:48 WIB

Alexandra Optimistis Sambut Asian Formula Renault

Alexandra Asmasoebrata
Foto: Antara/Pey Hardi Subiantoro
Alexandra Asmasoebrata

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pembalap wanita andalan Indonesia, Alexandra Asmasoebrata, menggandeng Pertamina sebagai sponsor pada Kejuaraan Asian Formula Renault Series 2013. Seri pembuka akan digelar di Zhuhai International Circuit, Cina, 16-17 Maret 2013.

"Tahun ini Andra bisa konsentrasi setelah mendapat sponsor yakni Pertamina dan sejumlah sponsor lainnya. Andra akan mengawali seri pertama di Zhuhai Circuit, Cina, 16 Maret nanti," kata Manajer Alexandra Pertamina Racing Team, Alex Asmasoebrata, di Bandung, Jumat.

Alex mengatakan pembalap andalan yang juga putri satu-satunya itu akan berlaga pada 10 seri atau putaran AFR 2013. Andra, sapaan akra Alexandra, bersaing dengan 20 pembalap lainnya dari Finlandia, Cina, Spanyol, Hongkong, Indonesia, Jepang, Macau, Rusia, Singapura dan AS.

Ia menyebutkan manajemen optimistis Andra dapat naik podium pada seri pertama. Andra sudah cukup mengenal karakter sirkuit itu sejak 2004. Dia telah 34 kali berlaga di sirkuit ini.

"Andra pernah beberapa kali menjadi juara di sirkuit itu. Prestasi yang pernah diraihnya Juara Umum II AFR Asia Challenge 2011," katanya.

Pada sirkuit sepanjang 4,3 kilometer itu, Andra pernah menorehkan sejarah sebagai wanita pertama di dunia yang pernah menjadi juara pada ajang kejuaraan AFR sejak 11 tahun balap Formula Renault diselenggarakan di Eropa dan Asia.

"Andra akan berusaha mengulang sukses yang diraih tahun 2011 di ajang itu dengan 14 piala di sana,'' katanya. ''Tahun ini ia konsentrasi penuh untuk mengulang sukses itu.''

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement