Rabu 06 Mar 2013 10:25 WIB

Rolls-Royce Kenalkan Sosok Wraith

Rolls Royce Wraith
Foto: blog.cars
Rolls Royce Wraith

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Produsen mobil mewah Rolls-Royce akhirnya mengenalkan sosok dan spesifikasi model coupe terbaru Rolls-Royce Wraith.

Model tersebut adalah kendaraan terkuat dengan kemampuan lari tercepat dibangun oleh produsen mobil ikonik asal Inggris tersebut.

Model itu menggunakan mesin V12 yang menghasilkan tenaga 624 bhp dan torsi 590 lb ft dengan akselerasi 0 -60 km/jam hanya dalam 4.4 detik. Rolls-Royce juga mengklaim model coupe Ghost itu adalah mobil yang paling dinamis yang pernah ada.

Wraith memiliki ukuran wheelbase lebih pendek 183 milimeter daripada model Ghost, panjangnya lebih kecil 130 milimeter, lebih luas 40 milimeter dan lebih pendek 43 milimeter.

Suspensi mobil didesain kaku untuk meminimalisir terjadinya mobil terguling dan memudahkan pengemudi ketika menikung seperti dikutip Auto Car pada Selasa (5/3).

Pada kecepatan tinggi, bobot mobil akan terasa lebih berat sedangkan pada kecepatan rendah terasa lebih ringan.

Kehadiran model itu diharapkan menggenjot penjualan di Amerika Serikat, Eropa dan Timur Tengah termasuk China.

Ada beberapa inovasi teknis untuk meningkatkan kedinamisan mobil termasuk bantuan transmisi satelit yang menggunakan data pemetaan GPS dan mengukur gaya mengemudi. Inovasi itu untuk memastikan perpindahan transmisi yang digunakan adalah benar dengan delapan percepatan ZF.

Sumber perusahaan mengatakan teknologi itu akan digunakan dalam model-model BMW dengan spesifikasi tinggi di masa depan

 

Kepala Desain Eksterior Rolls-Royce Giles Taylor mengungkapkan dia diminta untuk membuat sebuah mobil yang menggambarkan kecepatan, kekuatan dan kelincahan.

Desain menyoroti grill depan, garis lekukan lebar di bagian belakang, garis yang kuat pada panel dan layar belakang. Rolls-Royce juga memberikan pilihan kepada pembeli untuk memesan skema warna two-tone.

Pada interior, Wraith memiliki fitur-fitur Phantom seperti kayu panel terbaru dan jok kulit yang terinspirasi dari kapal pesiar.

Rolls-Royce juga mengklaim Wraith memiliki fitur perintah suara yang terbaik, memungkinkan pengemudi mengatur tujuan dengan satelit navigasi dan layar sentuh sebagai pengatur yang meminjam gaya ponsel pintar seperti menarik dan mencubit layar.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement