Rabu 06 Mar 2013 10:40 WIB

Indonesia Siap Berlaga di All England

Tommy Sugiarto
Foto: Antara/Zarqoni
Tommy Sugiarto

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Tim Bulu Tangkis Indonesia siap berlaga di Kejuaraan Bulu Tangkis All England Superseries Premier mulai 6 hingga 10 Maret.

''Tim Bulu Tangkis Indonesia sebagian datang dari Indonesia disambut Wakil Duta Besar RI London, Harry R.J Kandou,'' kata Sekretaris Satu Pensosbud KBRI London, Heni Hamidah, Rabu.

Sebagian lagi Tim Bulu Tangkis Indonesia datang langsung dari Jerman setelah mengikuti Kejuaraan German Open Grand Prix Gold 2013. Kejuaraan yang membawa atlet Tommy Sugiarto melaju ke babak final meskipun kemudia harus menyerah di tangan pemain Chen Long dari Cina.

Tanpa terlihat lelah, para pemain bulu tangkis nasional yang dipimpin langsung pelatih Herry Iman Pierngadi langsung berlatih di National Indoor Arena, Birmingham. Terlihat juga para pemain dari negara lain seperti Cina, Thailand dan Denmark juga tengah semangat berlatih.

Herry mengatakan hal yang sangat penting bagi para pemain untuk melihat dan merasakan suasana dan situasi lapangan yang akan digunakan. "Meskipun waktu yang diberikan oleh pihak penyelenggara untuk berlatih di tempat tersebut sangat terbatas, harus betul-betul dapat dimanfaatkan dengan semaksimal mungkin," ujarnya.

Pada kejuaraan bergengsi All England 2013 ini, Indonesia menurunkan 34 pemain yang akan berlaga baik di nomor tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri dan ganda campuran. Harapan terbesar tertuju pada pasangan ganda campuran terbaik Indonesia, Tontowi Ahmad dan Liliana Natsir, agar dapat mempertahankan gelar juara All England yang diraih tahun lalu.

Babak kualifikasi dimulai Senin dan pasangan baru ganda campuran Praveen Jordan dan Vita Marissa serta pemain tunggal putri Bellatrix Manauputty berhasil melewati pertandingan pertamanya di babak kualifikasi All England 2013. Diharapkan keberhasilan ini dapat diikuti pemain lainnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement