Selasa 05 Mar 2013 15:00 WIB

Honda Kirim Dua Pembalap Indonesia ke Asia Dream Cup (ADC) 2013

Honda Kirim Dua Pembalap Indonesia ke Asia Dream Cup (ADC) 2013
Foto: motor.sportku.com
Honda Kirim Dua Pembalap Indonesia ke Asia Dream Cup (ADC) 2013

SPORTKU.COM - Dua pembalap Indonesia berpeluang untuk ikut dalam ajang balap internasional Asia Dream Cup (ADC) 2013. Kedua pembalap tersebut adalah M Dwi Satria dan Gerry Salim yang diberikan kesempatan oleh PT. Astra Honda Motor (AHM). Mereka akan menggunakan Honda CBR 250R dalam kiprahnya di Asia Dream Cup 2013 tersebut.

Pembalap M. Dwi Satria asal Jakarta yang baru berumur 21 tahun merupakan juara OMR CBR250. Sementara pembalap asal Surabaya, Gerry Salim yang masih berusia 16 tahun merupakan pembalap muda hasil binaan HRS Batch 1, yang juga juara MP3 dan MP4 di OMR Honda 2012.

“Keikutsertaan di ajang balap ini merupakan pintu awal menuju jenjang balap tingkat dunia. Keberhasilan pembalap di ADC akan membuka peluang untuk meraih wildcard di Moto3, yang selanjutnya akan berpeluang menjadi salah satu tim di Moto3 untuk satu musim penuh," ujar Marketing Director AHM Margono Tanuwijaya.

Tahun lalu,  dua pembalap perwakilan Honda Indonesia juga berhasil unjuk keterampilan balap bersaing dengan pembalap dari berbagai negara Asia di ADC. Kedua pembalap tersebut adalah Denny Triyugo dan Iswandi Muis. Dari hasil ADC tersebut, Denny Triyugo masuk ke dalam daftar pembalap yang berpeluang memperoleh wildcard Moto3 2013.

AHM pun turut serta mendukung pembalap di kejuaraan internasional Suzuka 4 Hours Endurance Race dengan menghadirkan pembalap muda Iswandi Muis dan M Dwi Satria. Sementara kejuaraan internasional lainnya yang diikuti adalah All Japan Championship 2013 di kelas Moto2 dengan menggunakan NSF 250. Pembalap yang akan berjuang menunjukkan prestasinya adalah Denny Triyugo.

“Tahapan balap yang sistematis dan dipersiapkan secara matang ini diharapkan dapat membawa pembalap-pembalap terbaik Indonesia mengibarkan Merah Putih di puncak arena balap dunia,” tambahnya.

Ki-ka : Denny Triyugo dan Iswandi Muisasia dream cup (adc) 2013, honda, honda indonesia, m dwi satria, gerry salim, denny triyugo, iswandi muis, tim balap honda, rider honda, pembalap honda, astra honda motor, AHM

sumber : motor.sportku.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement