Wednesday, 17 Rabiul Akhir 1442 / 02 December 2020

Wednesday, 17 Rabiul Akhir 1442 / 02 December 2020

Dhamasraya Gelar Try Out Ujian Nasional

Senin 04 Mar 2013 23:40 WIB

Red: Taufik Rachman

Ujian Nasional tingkat SMA

Ujian Nasional tingkat SMA

Foto: Agung Supriyanto/Republika

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG--Sebanyak 1.890 siswa sekolah lanjutan tingkat atas (SLTA) di Dharmasraya, Sumatera Barat, pada tahun ini akan mengikuti ujian nasional (UN).

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Dharmasraya Syaharudin di Pulau Punjung, Senin, mengatakan, sebanyak 1.890 siswa yang akan menjadi peserta UN terdiri atas siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) sebanyak 1.496 orang, dan Sekolah Menengah Kejuruhan (SMK) 397 siswa.

Dia mengatakan, saat ini pihaknya tengah melakukan persiapan dengan cara memberikan materi-materi terkait soal-soal kepada siswa yang akan mengikuti ujian nasional.

Disebutkanya, pada saat ini tengah berlangsung ujian uji coba atau "try out" untuk tingkat SLTA untuk dijadikan bahan evaluasi dalam menghadapai UN.

"Kita tengah melakukan langkah-langkah untuk mempersiapkan siswa dalam menghadapi UN yang akan berlangsung pada Maret tahun ini, di antaranya dengan memberikan pelajaran tambahan untuk membahas berbagai macam contoh soal yang kemungkinan akan keluar pada UN mendatang," ujarnya.

Dia menambahkan, waktu yang tersedia tidak lama lagi, mengingat pada Maret UN akan dilangsungkan. "Di waktu yang tinggal dua bulan ini, kita terus melakukan persiapan-persiapan, dan kami optimis para siswa di Dharmasraya dapat melaksanakan UN dengan baik," katanya.

Disebutkannya, saat ini pihaknya tengah melakukan upaya-upaya untuk terus meningkatkan prestasi dunia pendidikan di Dharmasraya, salah satu cara yang ditempuh tentu dengan kerja keras dari semua pihak.

"Kerja sama yang didasarkan dengan kesungguhan akan melahirkan prestasi, hal ini tengah kami tekankan terhadap tenaga pendidik serta anak didik yang ada," katanya.

Syaharudin mengimbau kepada seluruh siswa yang akan mengikuti UN agar dapat mempersiapkan diri dengan serius mengikuti proses belajar mengajar di sekolah.

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA