Senin 04 Mar 2013 11:47 WIB

Marquez Dan Rossi 'Kebut-kebutan' di Sirkuit Sepang

Marquez Dan Rossi 'Kebut-kebutan' di Sirkuit Sepang
Foto: motor.sportku.com
Marquez Dan Rossi 'Kebut-kebutan' di Sirkuit Sepang

SPORTKU.COM - Rookie Repsol Honda Team, Marc Marquez dan juara dunia MotoGP tujuh kali, Valentino Rossi sempat bersaing beberapa lap pada hari terakhir (28/2) tes resmi MotoGP kedua yang diadakan di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Marc Marquez, Repsol Honda Team - Photo : MotoGPValentino Rossi, Marc Marquez, Yamaha Factory Racing Team, Repsol Honda Team, MotoGP 2013, rider motogp, pembalap motogp, pembalap honda, pembalap yamaha, tes resmi motogp, sirkuit sepang

Walau terkesan layaknya sedang balapan, Rossi maupun Marquez tidak terlalu ngotot mengendarai tunggangannya. Keduanya pun bergantian untuk memimpin. Sementara kedua rider tersebut asyik unjuk kebolehan, rider lain yang berada di depannya memberikan jalan agar mereka dapat melewati dengan mudah.

Valentino Rossi, Marc Marquez, Yamaha Factory Racing Team, Repsol Honda Team, MotoGP 2013, rider motogp, pembalap motogp, pembalap honda, pembalap yamaha, tes resmi motogp, sirkuit sepang

"Saya cukup senang," ungkap pengganti Casey Stoner tersebut. "Pada awalnya saya merasa sedikit aneh (riding bersama Rossi). Tapi hal tersebut ternyata baik untuk saya. Saya melihat pembalap yang sudah memiliki banyak pengalaman sedang melaju di depan saya. Saya banyak belajar dari tiga lap riding bersama dia," tambah Marc Marquez.

Seperti halnya dengan Marquez, Rossi ternyata tidak risih 'diikuti' oleh Marquez di lintasan. Pembalap Italia itu justru tersenyum ketika ditanyai komentarnya oleh tim MotoGP.com.

"Sangat lucu untuk melihat dari belakang," ucap  Valentino Rossi memulai pembicaraan sambil tersenyum. "Awalnya kami keluar pit secara bersamaan dan saya melihat dia (Marquez) menunggu saya untuk melaju terlebih dahulu. Setelah beberapa lap saya memperlambat laju dan Marquez langsung melaju di depan Saya. Jadi masing masin dari kami memberikan beberapa informasi mengenai gaya berkendara masing-masing," tambah pria yang sempat dijuluki Rossifumi.

Rossi yang baru saja kembali ke pelukan Yamaha sangat menikmatti melihat gaya pembalap asal Spanyol tersebut dari jarak dekat. "Bagi saya, Marquez sangat mirip dengan Stoner, juga karena Honda memiliki karakter yang seperti itu. Selalu slide pada ban belakang, dan siku yang sering menyentuh aspal," jelas Rossi.

Valentino Rossi, Yamaha Factory Racing Team - Photo : MotoGPValentino Rossi, Marc Marquez, Yamaha Factory Racing Team, Repsol Honda Team, MotoGP 2013, rider motogp, pembalap motogp, pembalap honda, pembalap yamaha, tes resmi motogp, sirkuit sepang

sumber : motor.sportku.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement