Sunday, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 December 2019

Sunday, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 December 2019

Partai Aceh Siapkan Kader untuk Duduk di DPR

Sabtu 02 Mar 2013 20:20 WIB

Red: Mansyur Faqih

Muzakir Manaf

Muzakir Manaf

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH -- Partai Aceh tengah menyiapkan kader untuk maju sebagai calon legislatif tingkat nasional pada pemilu 2014. Saat ini pun, partai telah membangun hubungan berkomunikasi dengan partai politik peserta pemilu yang berbasis nasional.

"Partai apa yang akan kami gandeng, belum bisa disebutkan. Begitu juga dengan kader Partai Aceh yang akan dicalonkan untuk kursi DPR. Nanti akan kami umumkan," kata Ketua Umum Dewan Pimpinan Aceh (DPA) Partai Aceh, Muzakir Manaf, Sabtu (2/3).

Ia menambahkan, tujuan menempatkan kader Partai Aceh di DPR agar perjuangan partai lokal tersebut dapat dilakukan di tingkat nasional. Tak hanya itu, ia juga menargetkan dapat meraih kemenangan besar pada pemilu 2014.

"Kami bertekad meraih sebanyak-banyaknya kursi legislatif, baik di DPR Aceh maupun DPR kabupaten/kota. Kalau bisa 100 persen," ujar Wakil Gubernur Aceh tersebut.

Ia pun mengajak kader dan simpatisan Partai Aceh untuk membangun kebersamaan dan kekompakan menghadapi pemilu mendatang.

"Kami mengimbau seluruh kader Partai Aceh bekerja maksimal serta tetap solid. Terutama menghadapi pemilu 2014. Partai Aceh harus menang untuk kursi DPR Aceh dan DPR kabupaten/kota," kata dia.

Partai Aceh merupakan peraih kursi mayoritas di DPRD Aceh pada pemilu 2009. Dari 69 kursi DPRD Aceh, partai lokal tersebut meraih 33 kursi. Begitu juga dengan kursi di 23 DPRD kabupaten/kota.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA