Rabu 27 Feb 2013 22:02 WIB

Lowe Hijrah ke Mercedes

Rep: Adhi Wicaksono/ Red: Yudha Manggala P Putra
Paddy Lowe.
Foto: Crash
Paddy Lowe.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Persiapan McLaren mengarungi musim balapan Formula 1 musim ini mendapat ujian berat. Pasalnya, direktur teknik Paddy Lowe memutuskan akan menyeberang ke tim rival, Mercedes.

Kepindahan Lowe ini memang baru akan terjadi musim depan. Tapi, manajemen McLaren langsung mengambil ancang-ancang transisi dengan mencopot jabatan direktur teknik dari tangan Lowe.

Kepindahan Lowe ini melengkapi eksodus McLaren ke Mercedes yang didahului pembalap Lewis Hamilton akhir musim lalu.

"Perginya Paddy adalah bagian dari olahraga. Saya pikir ini tidak akan berdampak serius pada McLaren," kata pembalap McLaren, Jenson Button, seperti dilansir laman Crash, Rabu (27/2).

Sebagai ganti Lowe, McLaren mengumumkan pengangkatan Tim Goss sebagai direktur teknik. Bos McLaren, Martin Whitmarsh belum memutuskan peran apa yang akan diberikan pada Lowe hingga masa kerjanya berakhir musim ini.

"Paddy akan menjalankan peran berbeda di McLaren hingga akhir tahun ini," papar Whitmarsh.

Sebelum diangkat menjadi direktur teknik, Goss menjabat sebagai kepala tim teknisi di McLaren. Whitmarsh mengatakan, pemilihan Goss sebagai direktur teknik yang baru tak ada kaitannya dengan keputusan hengkangnya Lowe musim depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement