Thursday, 5 Jumadil Awwal 1443 / 09 December 2021

Thursday, 5 Jumadil Awwal 1443 / 09 December 2021

Liga Mahasiswa Badminton Segera Digelar

Senin 25 Feb 2013 16:00 WIB

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Didi Purwadi

Dwui ''Iboy

Dwui ''Iboy" Eriano

Foto: www.cekskor.com

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Liga Mahasiswa (LIMA) Badminton akan digelar untuk pertama kalinya pada 13-14 April 2013 mendatang di Lapangan Universitas Pendidikan Indonesia, Bandung.

Technical and Operation LIMA, Dwui ''Iboy" Eriano, mengatakan Liga Mahasiswa Badminton ini dilaksanakan untuk menjembatani dan memberikan saran bagi para atlet di tingkat mahasiswa di luar liga basket.

"Selama ini belum ada yang membuat liga untuk cabang olahraga lain selain basket. Kami akan memfasilitasi hal tersebut," ujar Dwui ketika dihubungi Republika, Senin (25/2).

Iboy mengatakan pendaftaran bagi para peserta sudah mulai dibuka secara online dengan format mirip pendaftaran liga mahasiswa basket. Pendaftaran dengan batasan usia maksimal 23 tahun.

Dia memprediksi ada sekitar 20 tim putra/putri yang akan ikut serta dalam liga badminton tersebut. Setelah mendaftar, peserta akan mendapatkan kaos, celana, sepatu, raket dan tas, kaos kaki dan shuttlecock dari liga mahasiswa. Dan, satu tim terdiri dari 12 orang pemain.

Tim yang sudah masuk nantinya akan dibagi dalam empat pool dengan sistem pertandingan round robin yakni semua tim di pool yang sama akan bertemu. Dalam satu pool terdiri dari lima tim dan juara setiap pool akan diadu lagi untuk masuk ke final.

"Untuk saat ini kami masih menggunakan sistem round robin. Kalau liga badminton ini nantinya sudah berjalan, kemungkinan akan kami bentuk dengan sistem conference seperti basket," ujar Iboy.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA