Saturday, 11 Sya'ban 1441 / 04 April 2020

Saturday, 11 Sya'ban 1441 / 04 April 2020

Hari Pencoblosan, Hatta Dampingi Dede-Lex Jalan Santai

Ahad 24 Feb 2013 11:18 WIB

Rep: Irfan Abdurrahmat/ Red: A.Syalaby Ichsan

Calon Gubernur Jawa Barat Dede Yusuf

Calon Gubernur Jawa Barat Dede Yusuf

Foto: Riana Anwar

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) Jawa Barat yang berlangsung hari ini dimanfaatkan oleh pasangan nomor urut tiga untuk jalan kaki di sekitar area Jl. Juanda, Bandung.

Jalan santai diawali oleh kandidat wakil gubernur Lex Laksamana. Bersama Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional Hatta Rajasa, Lex bersama istri mulai jalan santai di Taman Cikapayang, sekitar pukul 07.30 WIB. Gerimis sempat mewarnai jalan santai di area car free day ini.

Beberapa kali rombongan ini menyapa para pedagang kaki lima. Penjual puding menjadi pedagang pertama yang disambangi. Mahasiswa dari Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) yang pagi itu berjualan puding tampak terkejut stand mereka di kunjungi oleh Hatta dan Lex Laksamana.

 Mereka mengatakan bila membeli puding disini akan mendapatkan hiburan. Langsung saja para mahasiswa yang kuliah di Jurusan Sastra Jepang ini memainkan alat musik tradisional Jepang "taesogoto".

 Bethi salah satu mahasiswi UPI ini berkata dirinya sangat kaget ketika rombongan Lex berbelanja disini. "Saya gak nyangka ternyata pa Hatta jago juga bahasa Jepangnya," ujar Bethi.

 Tak selang beberapa meter dari lapaknya Bethi, rombongan berhenti ditempat penjualan baju tradisional Suku Badui. Tampak Hatta sibuk memilih ukuran yang pantas buatnya.

Muniman selaku penjual baju tradisional Suku Badui merasa terkejut. Ketika ditanyakan mengenai harapan untuk Jabar kedepan, dia ingin sekali momentum car free day ini bisa lebih diperhatikan oleh pemerintah.

 Ketika rombongan gerak jalan sampai di depan Rumah Sakit Santo Boromeus terlihat rombongan Dede Yusuf baru saja tiba dan segera bergabung bersama rombongan Lex Laksamana.Para rombongan pun akhirnya beristirahat sejenak untuk menikmati jajanan yang berada dipelataran parkir Factory Outlet Episode.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA