Ahad 24 Feb 2013 09:00 WIB

Honda Aplikasikan Teknologi Baru di 2013

Honda Aplikasikan Teknologi Baru di 2013
Foto: mobil.sportku.com
Honda Aplikasikan Teknologi Baru di 2013

SPORTKU.COM  - Honda Motor Co, Ltd baru saja mengumumkan telah mengembangkan teknologi ‘Join Steel dan Alumunium’.  Teknologi baru ini diklaim akan membuat bobot mobil menjadi lebih ringan sehingga akan membuat performa mobil meningkat dan dapat menghasilkan efisiensi bahan bakar.

Pada teknologi baru ini, lapisan luar panel pintu diganti menjadi alumunium, sedangkan lapisan dalam tetap menggunakan baja. Untuk menggabungkan kedua logam berbeda tersebut, Honda mengembangkan tiga teknologi baru.

honda, mobil honda, teknologi<a href= honda 2013, Join Steel dan Alumunium," width="581" height="427" />

Pertama, teknologi penggunaan struktur ‘Lock 3D Seam’, dimana panel baja dan panel aluminium dilapisi dan digabung secara bersamaan sebanyak dua kali. Kedua, teknologi pada sistem kelistrikan dan teknologi deformasi termal, adopsi zat-zat perekat modulus dengan tingkat elastisitas yang rendah dan dioptimalkan dari 3D Lock Seam.

Teknologi ini mengurangi berat pintu panel sekitar 17% dibandingkan dengan panel pintu baja konvensional. Selain itu, penyusutan berat kendaraan juga memungkinkan untuk memberikan stabilitas dalam bermanuver, membantu meningkatkan efisiensi bahan bakar pada kendaraan.

Honda akan mengadopsi teknologi ini pertama kali di kawasan Amerika Utara untuk generasi terbaru Acura RLX yang akan dirilis pertama kali di Amerika Serikat pada bulan Maret 2013. Honda secara bertahap akan memperluas pengaplikasian teknologi ini secara berkesinambungan untuk model lainnya.

honda, mobil honda, teknologi honda 2013, Join Steel dan Alumunium,

sumber : mobil.sportku.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement