Sunday, 1 Jumadil Awwal 1443 / 05 December 2021

Sunday, 1 Jumadil Awwal 1443 / 05 December 2021

Putra Perbanas Menanti Lawan di Semifinal

Rabu 20 Feb 2013 09:12 WIB

Rep: Angga Indrawan/ Red: Didi Purwadi

Pemain tim Institut Perbanas, Rahul Tamara Putra (kiri), berusaha melewati hadangan pemain lawan dalam pertandingan lanjutan Greater Jakarta Conference Liga Mahasiswa (LIMA) di GOR Tanjung Priuk, Jakarta Utara.

Pemain tim Institut Perbanas, Rahul Tamara Putra (kiri), berusaha melewati hadangan pemain lawan dalam pertandingan lanjutan Greater Jakarta Conference Liga Mahasiswa (LIMA) di GOR Tanjung Priuk, Jakarta Utara.

Foto: Republika/Aditya Pradana Putra

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim basket putra Institut Perbanas melaju mulus di babak grand final Liga Mahasiswa Jakarta. Skuat asuhan Bennedict Nicollo kembali memetik kemenangan saat ditantang Universitas Bung Hatta Padang pada laga lanjutan grup B wilayah putra.

Kemenangan ini menegaskan Perbanas menjadi tim yang lebih dulu merebut satu tiket di babak semifinal. Perbanas, yang mewakili greater Jakarta Conference, kemarin membungkam juara Nusantara Conference lewat skor telak 80-28.

Kemenangan ini mengokohkan Perbanas di puncak klasemen Grup B dengan bekal dua kemenangan dan belum mengalami kekalahan. Dengan kemenangan ini, putra Perbanas hanya tinggal menunggu jawara dari Grup C untuk melakoni babak semifinal.

Seperti diketahui sebelumnya, Muhammad Rizal Falconi dan kawan-kawan sebelumnya juga berhasil mengalahkan Universitas Atmajaya Yogyakarta dengan skor 59-45 pada laga perdana Senin (18/2).

Perbanas, yang secara postur jauh lebih diunggulkan, mengawali start cukup baik dengan langsung memberi tekanan kepada UBH yang dipimpin Angga Satria. Pelatih Perbanas, Bennedict Nicollo, menyebut performa timnya murni untuk memberikan respek besar kepada lawannya.

"Tentunya kami senang dengan kemenangan ini. Tapi, bukan berarti kami senang lantaran UBH adalah juara nusantara. Tidak, sepenuhnya kami memberikan rasa hormat sejak awal pertandingan," kata Bennedict kepada Republika.

Meski banyak yang memprediksi timnya bakal menang mudah, tapi ia tetap meminta pemainnya bertanding serius dan tak memandang remeh lawannya. Benny menambahkan tim asuhannya telah membangun kewaspadaan bila nantinya Perbanas bakal bertemu ITHB jika juara bertahan itu lolos sebagai juara grup C.

"Ya kami sedang pikirkan ITHB ataupun tim lainnya yang nanti juara Grup C," tambah Benny.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA