Rabu 13 Feb 2013 14:42 WIB

Dua Tahun Seleksi Untuk Tim Balap Sepeda Inggris di Olimpiade 2016

Dua Tahun Seleksi Untuk Tim Balap Sepeda Inggris di Olimpiade 2016
Foto: sepeda.sportku.com
Dua Tahun Seleksi Untuk Tim Balap Sepeda Inggris di Olimpiade 2016

SPORTKU.COM - Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro memang masih lama, namun persiapan kontingen balap sepeda beberapa negara sudah dimulai.

Tim Balap Sepeda Inggris yang menjadi juara umum cabang balap sepeda di Olimpiade London 2012 pun tidak ingin terlena dengan kemenangan yang mereka raih. Saat ini, mereka sedang mempersiapkan skuad tim balap sepeda untuk mempertahankan gelar.

Yang menarik, meski telah mengumumkan komposisi pembalap untuk nomor Team Pursuit, Inggris belum memastikan siapa pembalap yang turun. Pesepeda yang masuk dalam daftar, masih harus mengikuti seleksi pada tahun 2015 hingga 2016 melalui Kejuaraan Eropa dan World Cup Series. 

Dalam daftar tim yang dirilis, terdapat nama Sir Bradley Wiggins dan Mark Cavendish. Wiggins merupakan pembalap yang pernah meraih medali emas pada Olimpiade 2008 Beijing di nomor Team Pursuit. Sementara Cavendish merupakan pembalap yang banyak memenangi kejuaran, termasuk menjadi Juara  Dunia Road Race UCI 2011.

Kendati memiliki prestasi hebat, pelatih tim balap sepeda Inggris Chris Newton, menginginkan keduanya unjuk kemampuan selama dua tahun untuk dapat masuk dalam skuad Inggris di Olimpiade 2016. 

Selain Wiggins dan Cavendish, dua pesepeda lain yang berhasil menorehkan sejarah pada Olimpiade 2012 adalah Geraint Thomas dan Peter Kennaugh. 

olimpiade 2016, balap sepeda, team pursuit, sir bradley wigginacs, mark cavendish, Sepeda

sumber : sepeda.sportku.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement