Selasa 12 Feb 2013 20:02 WIB

Tim Fed Indonesia Targetkan Bertahan di Grup I

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Didi Purwadi
Lavinia Tananta
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Lavinia Tananta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah lolos di babak penyisihan Grup II Zona Asia-Oceania, tim Fed Indonesia mempersiapkan diri untuk bertanding di Grup I pada 2014 mendatang.

Kapten tim Fed Indonesia, Suharyadi, mengatakan kualitas pemain Indonesia lebih bagus dibandingkan dengan negara lain di Grup II. Sehingga, mereka layak untuk lolos ke Grup I. 

"Persaingan di Grup I cukup berat karena Indonesia akan berada satu grup dengan Kazakhstan, Uzbekistan, India, Korea, Taiwan, dan Thailand," ujar Suharyadi, Selasa (12/2).

 

Suharyadi mempersiapkan pemainnya agar sering ikut dalam turnamen internasional. Selain itu, akan ada program individu untuk menaikkan peringkat para pemain. Ayu Fani Damayanti ditargetkan masuk ke peringkat 200, Lavinia Tananta 400, dan Aldila Sutjiadi harus mengejar turnamen di grand slam junior.

"Pemain kita harus sering ikut turnamen agar kualitasnya meningkat," kata pelatih yang juga mantan atlet tenis tersebut.

 

Suharyadi tidak menargetkan terlalu muluk untuk bisa tembus ke grup dunia. Minimal, tim asuhannya tersebut bisa bertahan di Grup I.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement