Selasa 12 Feb 2013 12:08 WIB

Ada Apa di UI Idea Festival 2013?

Rep: Niken Paramitha Wulandari/ Red: M Irwan Ariefyanto
UI Idea Festival
Foto: FHUI
UI Idea Festival

REPUBLIKA.CO.ID,DEPOK -- UI Idea Festival merupakan acara tahunan dari Badan Otonom Perfilman, Fakultas Hukum Universitas Indonesia. Sebelumnya acara ini lebih dikenal dengan nama Pekan Raya Perfilman.

Penggunaan nama baru dari acara ini didasari oleh keinginan untuk menjaring lebih banyak peserta dari lingkup yang lebih luas, khususnya bagi para pecinta dan penikmat seni di lingkungan Universitas Indonesia.

Tahun ini, UI Idea Festival mengangkat tema “Youth Are Innovators, Be Creative” yang akan diadakan pada 4-8 Maret 2013. Acara ini juga akan didahului dengan pre event yang bertajuk “Funtastic Perfilma Charity”. Yaitu acara nonton bareng bersama anak - anak panti asuhan pada 16 Februari 2013.

Tidak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya, UI Idea Festival 2013 akan mengadakan beragam kompetisi. Seperti lomba menulis cerita pendek dan lomba foto yang terbuka untuk umum, lomba film bagi para pelajar SMA, serta lomba band dengan format akustik bagi para mahasiswa Universitas Indonesia.

Di samping itu akan diadakan pula berbagai workshop kreatif di bidang pers, fotografi, dan film. Tidak ketinggalan pula Festival Film dari berbagai komunitas. Baik komunitas film lokal maupun film mancanegara. Yang ditujukan bagi semua kalangan, khususnya para mahasiswa UI pecinta screening film. Festival ini juga sekaligus puncak rangkaian acara UI Idea Festival 2013.

UI Idea Festival 2013 merupakan rangkaian acara yang tidak hanya mewadahi tersalurkannya bakat - bakat generasi muda di industri kreatif. Tapi juga memberikan ilmu dan pengetahuan dengan menghadirkan para ahli di bidangnya. Oleh karena itu, kami mengajak para pelajar SMA serta mahasiswa yang tertarik dan mencintai seni untuk bergabung mengikuti beragam kompetisi dan workshop yang ada. Karena kita, generasi muda, adalah inovator bangsa.

sumber : FHUI
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement