Senin 11 Feb 2013 18:06 WIB

9.985 Mahasiswa Kaltim Terima Beasiswa

Kalimantan Timur Cemerlang
Kalimantan Timur Cemerlang

REPUBLIKA.CO.ID,SAMARINDA--Sebanyak 9.985 mahasiswa strata satu (S1) dan diploma empat (D-IV) di Provinsi Kaltim pada 2013 menerima beasiswa dengan nilai berbeda, yakni mulai Rp2,6 juta hingga Rp 20 juta per orang sesuai dengan program studi masing-masing.

"Total penerima beasiswa dengan sistem online untuk tahun ini mencapai 23.212 pelajar dan mahasiswa, tetapi khusus untuk S1 dan D-IV terdapat kuota 9.985 mahasiswa," ucap Ketua Tim Pengelola Beasiswa Kaltim Cemerlang 2013 Bohari Yusuf di Samarinda, Senin.

Bohari yang juga Staf Ahli Gubernur Kaltim Bidang Pendidikan ini melanjutkan, semua mahasiswa Kaltim baik yang kuliah di wilayah Kaltim maupun di luar daerah berhak mendaftarkan diri secara online (dalam jaringan) melalui www.beasiswa-kaltim.org.

Setelah mengisi formulir melalui website, kemudian penyerahan berkas fisik dikirimkan ke Sekretariat Beasiswa Kaltim Cemerlang di Jl Basuki Rahmat Samarinda, atau di Dinas Pendidikan Kaltim.

Dia merinci, jumlah mahasiswa yang sebanyak 9.985 orang itu antara lain untuk stimulan mahasiswa per kabupaten/kota dengan kuota 750 orang, nilai yang diterima adalah Rp2,6 juta per mahasiswa.

Beasiswa bagi mahasiswa jurusan khusus di luar daerah dengan kuota 40 orang. Waktu pendaftaran jenis ini adalah 21 Januari hingga 9 Maret 2013. Beasiswa khusus ini sebesar Rp 20 juta per mahasiswa.

Beasiswa bagi mahasiswa jurusan khusus dalam daerah dengan kuota 25 orang dengan nilai Rp 15 juta per orang, untuk mahasiswa kedokteran luar daerah dengan kuota 200 orang. Nilai yang akan diterima adalah Rp 10 juta per orang.

Beasiswa bagi mahasiswa baru kedokteran dalam daerah dengan kuota 65 orang, sedangkan nilainya adalah satu orang mendaat Rp 8 juta. Mahasiswa lama kedokteran dalam daerah sebanyak 535 orang dengan nilai Rp 8 juta per orang.

Untuk mahasiswa berprestasi dalam daerah sebanyak 150 orang dengan nilai Rp6 juta per mahasiswa. Berikutnya adalah beasiswa bagi mahasiswa berprestasi di luar daerah sebanyak 200 orang dengan nilai Rp 7,5 juta per orang.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement