Senin 11 Feb 2013 16:38 WIB

Jelang UN, Wali Kota Semangati Ribuan Pelajar SMA

Ujian Nasional tingkat SMA
Foto: Agung Supriyanto/Republika
Ujian Nasional tingkat SMA

REPUBLIKA.CO.ID,PONTIANAK--Ribuan siswa dan siswi SMA/sederajat se-Kota Pontianak, Senin, diberikan motivasi oleh Wali Kota Pontianak Sutarmidji, sebagai persiapan menjelang dan menghadapi ujian nasional tahun ajaran 2013.

"Kegiatan motivasi tersebut kami berikan kepada siswa dan siswi kelas III SMA/sederajat guna mendongkrak prestasi mereka agar lebih baik dari hasil UN tahun lalu," kata Sutarmidji seusai memberikan motivasi kepada ribuan peserta UN se-Kota Pontianak di Auditorium Universitas Tanjungpura Pontianak.

Sutarmidji berharap, ada anak-anak Kota Pontianak yang mampu menembus nilai tertinggi UN tingkat nasional atau minimal masuk tiga besar.

"Kami akan memberikan beasiswa bagi siapa saja yang bisa meraih prestasi tingkat nasional. Mereka tinggal memilih mau melanjutkan perguruan tinggi ke mana saja, asal bisa meraih atau minimal tiga besar tertinggi nasional," ungkap Sutarmidji.

Bahkan menurut Sutarmidji, Pemerintah Kota Pontianak akan menanggung biaya sekolah bagi anak tersebut sampai melanjutkan perguruan tinggi di luar negeri.

Tantangan tersebut, menurut dia, jangan sampai dijadikan beban oleh para peserta UN tahun 2013, tetapi dijadikan motivasi agar bisa meraih nilai semaksimal mungkin. "Tantangan itu, sifatnya, hanya mengajak para peserta UN untuk menaklukkannya, agar mereka bisa berhasil dan selalu siap dalam berkompetisi," katanya.

Sutarmidji menambahkan, saat ini pihak sekolah sedang mempersiapkan, baik mental maupun spiritual kepada siswa dan siswi SAM/sederajat dalam menghadapi UN. "Bagi mereka yang masuk sepuluh besar, pihak sekolah yang ada di Pontianak melakukan persiapan khusus kepada mereka untuk mencapai nilai UN tertinggi nasional tersebut," katanya.

Selain itu, pihak sekolah saat ini juga sedang memberikan bimbingan belajar, serta ujicoba ujian akhir sebagai persiapan menghadapi UN.

"Saya juga akan mengunjungi sekolah-sekolah, untuk memberi motivasi tersendiri kepada peserta UN agar mereka bisa menghadapi UN dengan santai, tetapi bisa berprestasi dengan baik," kata Sutarmidji.

sumber : antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement