Kamis 07 Feb 2013 13:19 WIB

Jangan Sembarangan Pilih Suplemen dan Vitamin, Ini Kiatnya

Aneka vitamin dan suplemen
Foto: global.fncstatic.com
Aneka vitamin dan suplemen

REPUBLIKA.CO.ID, Memilih apa pun yang akan Anda konsumsi, tentu tak boleh sembarangan. Begitu pun ketika Anda memilih produk suplemen. Pastikan Anda tak salah pilih. Untuk itu, simak tips dari dr Titi Sekarindah MS, berikut ini:

* Cari suplemen yang memiliki formulasi pagi dan malam. Tubuh kita tidak membutuhkan nutrisi sekaligus. Kita butuh vitamin dan mineral untuk membantu melakukan aktivitas sehari-hari, juga untuk membantu tubuh memperbaiki diri sendiri pada malam hari.

* Baca label untuk meyakinkan bahwa formula telah diuji, dianalisa, dan didukung penelitian ilmiah. Karena itu, Titi menyarankan untuk memilih suplemen yang diproduksi oleh pabrik yang sudah terkenal. ''Kalau tidak terkenal, bisa-bisa nanti bikinnya asal-asalan,'' ucap Titi.

* Belilah suplemen dalam bentuk kapsul daripada tablet. Tablet mungkin lebih murah untuk diproduksi dibanding kapsul. Namun, kapsul tetap lebih baik karena lebih efisien diserap tubuh.

* Perhatikan kemasan. Pilihlah kemasan yang masih bagus. ''Karena kalau kemasannya jelek, untuk suplemen vitamin C misalnya, bisa teroksidasi.''

* Perhatikan tanggal kedaluwarsa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement