Wednesday, 25 Jumadil Akhir 1441 / 19 February 2020

Wednesday, 25 Jumadil Akhir 1441 / 19 February 2020

Ban Dalam Sepeda Teringan dan Terkuat

Jumat 08 Feb 2013 10:02 WIB

Red: Redaksi SPORTKU

Ban Dalam Sepeda Teringan dan Terkuat

Ban Dalam Sepeda Teringan dan Terkuat

SPORTKU.COM - Memang ban dalam buatan Eclipse bukan yang terbaru, namun bobotnya sangat ringan menjadi pilihan bagi banyak pesepeda. Berat ban dalam tersebut sesuai dengan klaim dari Silverfish, distributor resmi Eclipse asal Inggris. Selain memiliki bobot teringan, pihak Silverfish juga menyatakan ban dalam Eclipse memiliki kekuatan lebih.

Bobon ban dalam sepeda MTB ukuran 29" buatan Eclipse hanya 62 gram, jauh lebih ringan dari ukuran ban dalam 26" dari merek lain yang mencapai 166 gram. Padahal, secara dimensi ukuran 29" pasti lebih besar dari 26".

Ban dalam transparan tersebut terbuat dari bahan yang sama dengan pelapis kolam renang tiup (paddling pool). Tetapi kekuatan dari bahan tersebut dianggap lebih terasa ketika mendapatkan tekanan secara ekstrem. Bahkan ketika ban dalam tersebut mengalami kobocoran akibat tertusuk benda tajam, tetap dapat ditambal dengan pelapis khusus. Eclipse pun menyediakan peranti penambal dengan harga £11.99 (bisa  untuk lima kali pemakaian).

Dengan harga £45, Eclipse tersedia untuk tipe sepeda MTB, road dan BMX. Sayangnya produk tersebut belum menyebar hingga ke Asia.

<a href=ban sepeda, ban dalam sepeda, komponen sepeda, sepeda gunung, ban sepeda teringan" width="605" />

sumber : sepeda.sportku.com
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA