Kamis 07 Feb 2013 08:24 WIB

Pasangan Paling Awet di Amerika Berbagi Tips Pernikahan

Rep: Riana Dwi Resky/ Red: Mansyur Faqih
Pasangan tua yang mesra
Foto: tumblr.com
Pasangan tua yang mesra

REPUBLIKA.CO.ID, FAIRFIELD -- Pernikahan John dan Ann Betar sejak awal sudah dihadang kesulitan. Sejak awal, Ayah Ann telah mengatur agar dia menikah dengan pria lain. 

Namun kemudian dia memutuskan untuk bersama John dan lari ke Bridgeport hingga kemdudian tinggal di New York. Kejadian itu sudah 80 tahun yang lalu. 

Pasangan itu sampai sekarang masih bahagia. Karena itu mereka kemudian didaulat menjadi 'pasangan paling awet' di Amerika oleh Worldwide Marriage Encounter, sebuah kelompok yang pusatnya berada di Bernardino, California.

Pasangan Betar dijadwalkan menerima piagam dan hadiah lain dari kelompok itu di rumah cucu mereka, di Fairfield pada Sabtu mendatang.

Kepada New York Daily News, mereka mengatakan, tak ada tips pernikahan agar dapat awet. Yang ada hanya peraturan sederhana.

"Kami hanya hidup dalam kesenangan dan tak pernah memaksakan sesuatu. Just go with the flow," kata John.

Sekarang John berumur 101 tahun dan Ann berumur 97 tahun. Mereka tinggal di rumah dekat pantai Fairfield. Pasangan itu kini  memiliki lima anak, 14 cucu, 16 buyut. Dua dari anak mereka meninggal sekitar tahun 60an.

Kepada Hearst Connecticut Media Group pada ulang tahun ke-80 mereka di November, Ann Betar mengatakan, keluarga merupakan kunci awet mereka.

"Hal itu yang membuat kami hidup seperti ini. Kami cukup beruntung melihat cucu dan buyut kami beranjak dewasa," ujarnya.

John menambahkan, "Kami hidup untuk mereka," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement