Monday, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 December 2019

Monday, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 December 2019

Mursi: Mesir Terus Dukung Palestina

Kamis 07 Feb 2013 05:33 WIB

Red: Endah Hapsari

Egypt's President Mohamed Mursi signs a decree to put into effect the new constitution in Cairo December 25,

Egypt's President Mohamed Mursi signs a decree to put into effect the new constitution in Cairo December 25,

Foto: Reuters/Egyptian Presidency/Handout

REPUBLIKA.CO.ID, Presiden Mesir, Muhammad Mursi dalam KTT Organisasi Kerjasama Islam (OKI) menekankan bahwa perwujudan perdamaian di kawasan menuntut penyelesaian masalah Palestina.

FNA melaporkan, Mursi dalam pidatonya mengatakan, "Pusat friksi dan krisis tetap ada di dunia Islam dari Suriah hingga Palestina dan berbagai wilayahnya. OKI harus mengerahkan seluruh upayanya untuk menyelesaikan krisis tersebut."

"Kami menginginkan perluasan kerja sama antara Mesir dan negara-negara tetangga dan seluruh fitnah mazhab dan etnis di dunia Islam harus diberantas,'' ujarnya.

Mursi menekankan, "Di kancah politik kita menghadapi berbagai masalah dan tantangan, yang masalah Palestina menjadi masalah pokok dan poros stabilitas regional."

Presiden Mesir lebih lanjut menjelaskan, "Mesir berkomitmen untuk mendukung bangsa Palestina dan penyelesaiannya secara adil agar mencapai tujuan yang diacu. Selama bangsa Palestina tidak mencapai hak-hak mereka, maka perwujudan perdamaian dan pembentukan negara Palestina tidak akan mungkin terealisasi."

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA