Ahad 03 Feb 2013 08:43 WIB

Klub Bandung Absen di Proliga 2013

Pemain Tectona Jabar melepaskan smes yang diblok dua pemain Tugu Muda Semarang. (ilustrasi)
Foto: Antara/Idhad Zakaria
Pemain Tectona Jabar melepaskan smes yang diblok dua pemain Tugu Muda Semarang. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Klub voli asal Kota Bandung, Tectona dan Alko, dipastikan absen dalam Kompetisi Bola Voli Profesional Proliga 2013 yang seri pertamanya akan digelar di Jakarta mulai 15 Februari 2013.

"Klub Bandung tidak ada yang turun di Proliga. Namun, para pemain tetap berlaga memperkuat sejumlah klub yang turun di ajang itu," kata Ketua Harian Pemgda PBVSI Jabar, Dadi Saridji, di Bandung, Minggu.

Ia menyebutkan alasan ketidakhadiran klub Jabar tidak lepas dari masalah pendanaan yang cukup berat bagi klub untuk bisa ikut kompetisi itu. Padahal, klub Bandung seperti Tectona dan Alko memiliki pemain-pemain yang potensial dan bersaing.

"Klub kesulitan mendapatkan sponsor untuk mendukung pendanaan guna membiayai kompetisi,'' kata Dadi. ''Keputusan untuk tidak turut serta jelas sangat berat. Namun, apa boleh dikata, itu keputusan terbaik yang harus diambil.''

Perhelatan Proliga tahun ini diikuti tujuh tim putra dan putri. Di bagian putri, ada Jakarta Popsivo Polwan, Jakarta Electric, Jakarta BNI 46, Jakarta TNI AU dan Gresik Petrokimia, serta Bontang LNG Badak yang pada tahun kedua ini berganti nama menjadi BLB Pertamina Energy.

"Tim Papua Barat akan turut meramaikan perhelatan Proliga 2013," ujar Dadi.

Sedangkan, bagian putra terdiri dari Jakarta BNI, Semarang Bank Jateng, Jakarta Pertamina, Palembang Bank Sumsel Babel, Jakarta Sananta, Surabaya Samator dan Jakarta Electrik.

Pemain Tectona Jabar melepaskan smes yang diblok dua pemain Tugu Muda Semarang. (ilustrasi) Antara/Idhad Zakaria

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement