Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Stoke City Gaet Kiper Timnas Inggris

Jumat 01 Feb 2013 19:01 WIB

Red: Fernan Rahadi

Jack Butland

Jack Butland

Foto: guardian.co.uk

REPUBLIKA.CO.ID, STOKE -- Stoke City berhasil menggaet kiper timnas Inggris yang baru berusia 19 tahun, Jack Butland, dari Birmingham City.

Meskipun demikian, Butland akan menghabiskan sisa musim ini dengan status pinjaman dengan Birmingham yang saat ini berlaga di Championship.

Butland menjadi pembelian Stoke kedua pada hari Kamis (31/1) waktu setempat atau sehari sebelum penutupan bursa transfer. Sebelumnya, The Potters telah menggaet winger AS dari FC Dallas Brek Shea.

"Ini menjadi hari yang luar biasa dan sangat menyenangkan. Saya gembira (proses transfer) ini akhirnya selesai. Saya suka bermain dan tidak mau duduk di bangku cadangan. Bagi saya penting pindah ke sebuah klub dimana saya bisa bermain dan mengembangkan kemampuan saya," kata Butland seperti dilansir Guardian.

Saat ini kiper nomor satu Stoke adalah Asmir Begovic. Akan tetapi penjaga gawang asal Bosnia itu diprediksi akan hengkang musim panas nanti setelah diincar sejumlah klub besar.

Nama Butland mengemuka setelah menjadi kiper ketiga Inggris di Euro 2012 menggantikan kiper Norwich City John Ruddy yang cedera sebelum turnamen dimulai. Kemudian pada Olimpiade 2012, Butland dipercaya menjadi kiper nomor satu tim Britania Raya.




BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA