Kamis 31 Jan 2013 23:00 WIB

Rajawali Foundation Luncurkan Beasiswa Harvard Kennedy School

Rep: Fenny Melisa/ Red: Fernan Rahadi
Harvard Kennedy School
Foto: hkscitizen.wordpress.com
Harvard Kennedy School

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rajawali Foundation bekerja sama dengan Harvard Kennedy School (HKS) meluncurkan beasiswa bagi masyarakat Indonesia yang ingin belajar di HKS.

Direktur Rajawali Foundation, Agung Binantoro, mengatakan program beasiswa yang bernama "Indonesia Program 2013" tersebut selain memberikan beasiswa bagi orang Indonesia untuk belajar dan melakukan penelitian di HKS, juga memberikan bantuan hibah penelitian.

"Pemberian beasiswa melalui program Indonesia Program 2013 ini bertujuan untuk mengembangkan kapasitas pendidikan dan penelitian pada bidang kebijakan publik di Indonesia, mengembangkan kesadaran dan pemahaman tentang Indonesia di HKS, dan mengembangkan kerjasama antara HKS dan komunitas kebijakan publik di Indonesia," kata Agung.

Agung mengungkapkan program beasiswa tersebut menitikberatkan pada pelatihan eksekutif dan riset pada bidang kebijakan publik. "Diharapkan dengan program ini para pemimpin dan pembuat kebijakan publik dapat mengidentifikasi masalah dalam merumuskan kebijakan terkait," kata Agung.

Agung menambahkan program beasiswa yang sudah dijalankan sejak tiga tahun silam tersebut merupakan perwujudan visi misi Rajawali Foundation yang ingin meningkatkan kapasitas para pengambil keputusan di bidang kebijakan publik di Indonesia.

"Peserta yang dapat mengikuti program ini adalah akademisi, profesional, atau peneliti yang bergerak di bidang kebijakan publik. Tahun ini dibuka untuk 40 orang peserta. Seleksi secara akademis akan dilakukan oleh institusi terkait dan HKS," kata Agung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement