Kamis 31 Jan 2013 09:00 WIB

Pemprov Bangun SMK di Tempat Kelahiran Gubernur Sulbar

Anwar Adnan Saleh
Foto: sulbarprov.go.id
Anwar Adnan Saleh

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat membangun sekolah menengah kejuruan (SMK) di Kecamatan Aralle Kabupaten Mamasa pada 2013.

"Memang benar tahun ini Pemprov Sulbar akan membangun SMK di Kecamatan Aralle yang merupakan tempat kelahiran Gubernur Sulbar Anwar Adnan Saleh," kata Kepala Biro Hubungan Masyarakat Pemprov Sulbar Abdul Rasyid di Mamuju, Kamis.

Ia mengatakan, pemprov setempat mengalokasikan anggaran sekitar Rp5 00 juta untuk membangun SMK di Kecamatan Aralle.

Pembangunan SMK di Kecamatan Aralle merupakan program pemerintah dalam rangka peningkatan pendidikan di Sulbar khususnya di daerah pegunungan yakni di Kabupaten Mamasa.

Rasyid mengatakan pada 2013 pemprov fokus melakukan peningkatan pendidikan dalam rangka mengoptimalkan program pelayanan publik.

Ia mengatakan apabila pemerintah tidak meningkatkan pendidikan, pelayanan publik oleh pemerintah tidak akan berjalan secara optimal.

Selain itu, katanya, Sulbar akan tetap menyandang predikat tidak maksimal dalam melakukan pelayanan publik dan lemah dalam peningkatan pendidikan.

"Pendidikan akan menjadi sektor yang utama dibangun pemerintah di Sulbar ini dalam rangka meningkatkan pendidikan di Sulbar dan memaksimalkan pelayanan publik, dengan mengalokasikan anggaran yang besar dari satu triliun anggaran yang dikelola Sulbar tahun 2013," katanya.

Selain pendidikan, katanya, pemprov juga akan memajukan sektor kesehatan, pembangunan infrastruktur, pertanian, dan perkebunan.

sumber : antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement