Senin 28 Jan 2013 14:01 WIB

Pilkada, Sekolah di Papua Diliburkan

 Suasana kampanye salah satu calon pasangan Pilgub Papua di lapangan Timika Indah Kabupaten Mimika-Papua, Ahad (13/1).
Foto: Antara/Husyen Abdillah
Suasana kampanye salah satu calon pasangan Pilgub Papua di lapangan Timika Indah Kabupaten Mimika-Papua, Ahad (13/1).

REPUBLIKA.CO.ID,JAYAPURA--Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Jayapura meliburkan semua jenjang sekolah saat pelaksanaan pencoblosan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 29 Januari 2013.

Kepala Disdik Kota Jayapura, Robert J Betaubun, kepada ANTARA Senin menjelaskan, kebijakan meliburkan sekolah saat pilkada itu sesuai dengan surat edaran Gubernur Papua.

"Sesuai dengan instruksi itu, pelaksanaan pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur di Kota Jayapura ditetapkan sebagai hari libur sekolah," Katanya.

Untuk itu, dikatakan Robert, pada pencoblosan yang akan digelar selasa (29/1) besok, semua sekolah diliburkan, mulai dari Taman Kanak-Kanak (TK), SD, SMP hingga SMA dan yang sederajat.

Dia mengungkapkan, surat edaran Gubernur Papua yang menetapkan pelaksanaan pilkada GUbernur periode 2013-2018 sebagai hari libur sekolah, sesuai dengan SK Mendagri Nomor: 270-68 tahun 2013. "Hari ini pihak sekolah sudah mengumumkan kepada siswa dan orang tua siswa," ujar Robert.

Pilkada Papua akan berlangsung 29 Januari 2013, dengan jumlah pemilih sebanyak 2.781.301 orang yang tersebar di 6.961 TPS.

Sebanyak enam kandidat gubernur dan wakil gubernur Papua yang akan bersaing adalah pasangan calon Noack Nawipa-Jhon Wob ( nomor 1), MR Kambu-Blasius Pakage (nomor 2), Lukas Enembe-Klemen Tinal (nomor 3), Welington Wenda-Waynand Watori (nomor 4), Alek Hesegem-Marthen Kayoi (nomor 5) dan Habel Melkias Suwae-Yop Kogoya (nomor 6).

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement