Selasa 22 Jan 2013 19:12 WIB

Ayah Kau Arti Hidupku

Ayah dan anak/ilustrasi
Foto: guardian.co.uk
Ayah dan anak/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID,Ayah, kau yang telah mengajarkanku arti kehidupan di luar. Kau juga yang mengajarkanku susahnya mencari uang. Kerja kerasmu, usahamu dan semangatmu yang membuat kau terus berjuang untuk menafkahkan kami.

Kerja keras yang kau lakukan untuk kami tanpa sedikitpun kau mengharapkan balasan. Perjuanganmu membuatku sadar akan sulitnya kehidupan. Ayah kau melakukannya tanpa ada rasa lelah. Didalam dirimu hanyalah bagaimana membahagiakan keluarga kami. Jiwamu,  dirimu sangatlah berarti untuk aku dan keluarga. Tanpa ayah mungkin keluarga ini tidaklah berarti apa-apa.

Semangatmu ayah adalah inspirasi kehidupanku. Sosokmu akan selalu dibenak aku dan keluarga. Ayah kau tak pernah lelah memberikan nasihat kepadaku agar aku bisa bertahan di kehidupan yang keras ini. Ayah terima kasih kau sudah melindungi aku dari sulitnya kehidupan. Ayah, terima kasih juga atas kasih sayangmu yang begitu berarti buat kami.

Ya Allah lindungi ayahku dari mara bahaya. Berikanlah ayahku kesabaran dalam mencari rezeki di jalan-Mu. Ya allah jagalah dan sayangilah ayahku seperti dia menjagaku diwaktu kecil. Satu hal yang kau tahu ayah, aku akan membahagiakanmu seperti kau membahagiakan kami.

Penulis: Reni Ismawati  (Mahasiswi Pendidikan Matematika, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Muhammadiyah Jakarta)

sumber : UMJ
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement