Senin 21 Jan 2013 15:27 WIB

Mobil Klasik Batman Dilelang Rp 40 Miliar

Mobil
Mobil

SPORTKU.COM - The Original Batmobile yang pernah menjadi bintang dalam serial televisi pada tahun 1960-an telah terjual dengan harga 4,2 juta dolar atau sekitar 44 Milyar Rupiah. Sebelumnya mobil ini adalah aset rumah lelang mobil Barret-Jackson Scottsdale.

Dilansir dari situs autoguide.com, Senin (21/1/2013), tidak dijelaskan alasan kenapa Barret-Jackson Scottsdale melelang mobil ini. Mobil modifikasi Lincoln Futura ini memang bukanlah mobil dengan harga lelang termahal di Barret-Jackson, namun the Original Batmobile sudah sekian lama menjadi ikon properti rumah lelang yang berbasis di Arizona tersebut.

Barrett-Jackson Scottsdale memang terkenal dengan koleksi mobil-mobil yang bernilai lebih. Namun, selaku rumah lelang mereka juga dengan gampangnya melelang mobil-mobil koleksinya tersebut.

the Original Batmobile merupakan mobil pertama Batmanthe original batmobile, batman, serial televisi, mobil batman, lelang, 1966 batmobile

Adalah Rick Champagne, seorang pengusaha yang berasal dari Arizona menjadi pemilik baru mobil  "classic" Batman ini. Ia mengaku memang sangat mengagumi mobil tersebut. Bahkan semasa kecil, Rick sangat senang bermain dengan mobil-mobilan Batmobile miliknya.

The Original Batmobile didesain oleh Ghia Body Works di Turin, Italia. Batmobile menggunakan mesin 390 Lincoln V8 produksi 1956.

sumber : mobil.sportku.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement