Sabtu 19 Jan 2013 00:11 WIB

Roy Suryo: Saya Punya Tugas Berat

Roy Suryo
Foto: Republika/Aditya Pradana Putra
Roy Suryo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo mengatakan punya tugas berat yakni  mempertahankan prestasi juara SEA Games 2011.

"Masyarakat pasti menuntut agar Indonesia bisa menjuarai SEA Games 2013 yang akan berlangsung di Myanmar, seperti prestasi yang dibuat dua tahun lalu di Indonesia," kata Roy Suryo ketika tiba di bandara Adisutjipto, Yogyakarta, Jumat (18/1) malam.

Menurut Roy, yang baru-baru ini ditunjuk Presiden Susilo Bambang Yudoyono menggantikan Andi Mallarangeng, dirinya memiliki waktu 22 bulan untuk tetap membuat Indonesia berkibar pada multievent internasional.

"Waktu saya sebagai Menpora hanya 22 bulan, dan saya harus bisa mempertahankan prestasi di SEA Games Myanmar. Saya tahu kendala banyak, karena saya bukan orang yang punya background olahraga, tetapi saya akan pelajari itu semua, dengan waktu yang ada," katanya.

Selain SEA Games 2013, tahun ini Menpora juga harus menyiapkan event internasional lainnya Islamic Solidarity Games (ISG) yang akan berlangsung di Riau pada Juni nanti. "Sebagai tuan rumah ISG kami juga harus punya persiapan tersendiri, dan ini juga tidak mudah," katanya.

Menpora Roy Suryo berada di Yogyakarta selama dua hari dua malam untuk bertemu dengan tokoh olah raga dan kepemudaan. Dalam kunjungannya itu Menpora didampingi Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Alfitra Salamm.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement