Friday, 19 Zulqaidah 1441 / 10 July 2020

Friday, 19 Zulqaidah 1441 / 10 July 2020

SBY Susuri Kali Ciliwung dengan Perahu Karet

Kamis 17 Jan 2013 15:45 WIB

Rep: Esthi Maharani/ Red: A.Syalaby Ichsan

Banjir di kawasan Bundaran HI, Jakarta, Kamis (17/1).

Banjir di kawasan Bundaran HI, Jakarta, Kamis (17/1).

Foto: AP/Tatan Syuflana

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meninjau banjir di Jakarta. Tepatnya di Kelurahan Rawa Jati, tepat di bawah Jembatan Fly Over Kalibata, Jakarta Selatan. 

 

Presiden pun menaiki perahu karet milik TNI Angkatan Laut yang dipersiapkan di kawasan tersebut. SBY akan menyusuri sungai ciliwung untuk memantau kondisi warga Jakarta yang kebanjiran. 

Sekitar pukul 15.30 WIB, ia menaiki perahu karet dengan menggunakan rompi warna orange dan topi hitam, Presiden  melaju menyusuri sungai yang meluap. Tampak dalam rombongan, SBY didampingi Ibu Negara, Ani Yudhyono; Kapolri Jenderal Timur Pradopo; Menteri Pendidikan M Nuh; dan Menteri Sosial. 

Selain perahu utama yang mengangkut Presiden dan pejabat negara, ada pula perahu karet  untuk mengangkut rombongan lainnya. Perahu tersebut berfungsi menjaga keamanan presiden. 

Masyarakat yang berada di sekitar lokasi pun tampak antusias dan sesekali memanggil nama presiden. Mereka berbondong-bondong untuk bisa melihat langsung kedatangan presiden. 

 

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA