Monday, 2 Jumadil Awwal 1443 / 06 December 2021

Monday, 2 Jumadil Awwal 1443 / 06 December 2021

Keluarnya Andy 'Batam' Untungkan Aspac

Ahad 13 Jan 2013 07:20 WIB

Red: Didi Purwadi

Andi Poedjakusuma (kiri)

Andi Poedjakusuma (kiri)

Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Asisten Pelatih Dell Aspac Jakarta, Antonius Joko, menyebut kemenangan timnya melawan rival sekota, Pelita Jaya Esia, Sabtu (12/1) malam karena salah satu keuntungan dikeluarkannya penyerang tim lawan Andy "Batam" Poedjakusuma. Andy dikeluarkan setelah lima kali melakukan pelanggaran (foul out).

"Itu memang salah satunya. Kita juga bermain tenang dan dapat memanfaatkan kesempatan," kata Antonius Joko, Minggu.

Andy yang akrab dipanggil Batam itu harus keluar di kuarter terakhir. Padahal, timnya sedang mengejar ketertinggalan dari Aspac yang sebelumnya berhasil memutarbalikan kondisi. Pertandingan digelar di Gedung Basket Gelora Bung Karno di Jakarta, Sabtu malam.

Sebelumnya di dua kuarter awal, Pelita berhasil menekan Aspac dengan motornya Kelly Purwanto yang bermain apik dan menghasilkan sembilan angka.

"Kami memang startnya kurang bagus, kesempatan banyak yang lewat. Di kuarter kedua kita perbaiki defense sehingga pula offense-nya ikut baik. Kita akhirnya mulai menyusul," kata Joko.

Saat terjadi permainan cepat di kuarter terakhir, Andy Batam sempat terlibat perselisihan dengan center Aspac, Isman Thoyib. Peristiwa itu juga yang membuat permainan Pelita tidak stabil dan harus keluarnya Andy Batam.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA