Sabtu 12 Jan 2013 18:38 WIB

Ini Salah Satu Target Menpora Baru

Roy Suryo
Foto: Antara/Andika Wahyu
Roy Suryo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Posisi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) kini diduduki oleh Roy Suryo. Sebagai orang nomor satu di dunia olahraga nasional, ia pun sudah menyusun sejumla target. 

Salah satu target di dunia olahraga yang dibidik Roy yaitu membawa Indonesia menjuarai SEA Games Myanmar 2013. Pengganti Andi Mallarangeng ini ingin Indonesia mempertahankan gelar juara di pentas olahraga se-Asia Tenggara tersebut. 

"Untuk keolahragaan kita harus bisa mempertahankan juara Sea Games yang tahun lalu di selenggarakan di Palembang dan akhir tahun ini akan digelar di Myanmar," kata Roy.

Pada SEA Games 2011lalu, Indonesia yang bertindak sebagai tuan rumah memastikan diri menjadi juara umum setelah meraup 154 medali emas. Thailand, pesaing terberat Indonesia, berada di posisi kedua dengan 'hanya' 95 emas.

Keberhasilan Indonesia membuktikan diri sebagai yang paling perkasa di Asia Tenggara dicapai setelah target 136 emas terlampaui beberapa hari sebelum pesta olahraga negara-negara Asia Tenggara ditutup.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement