Tuesday, 6 Jumadil Akhir 1442 / 19 January 2021

Tuesday, 6 Jumadil Akhir 1442 / 19 January 2021

Tidak Sempat Olahraga? Coba Saja Latihan Ini (2)

Jumat 11 Jan 2013 15:07 WIB

Red: Endah Hapsari

Push up

Push up

Foto: ehealthbody.com

REPUBLIKA.CO.ID, Kesibukan terkadang membuat kita tidak sempat berolahraga. Namun, tak usah cemas. Ada cara mudah untuk berolahraga ringan yang tidak memakan waktu banyak. Nah, jika Anda salah satu dari sekian banyak yang tidak memiliki waktu untuk berolahraga tapi tetap mendambakan tubuh yang sehat, 5 latihan berikut bisa menjadi jawaban Anda.


Abdominal Exercise
Anda ingin mengencangkan otot perut dalam waktu singkat? Mudah saja! Luangkan waktu 5 menit setiap hari untuk melakukan mountain climber, plank, dan bicycle crunch masing-masing 30 detik selama 5 menit. Selain membantu mengencangkan otot perut, tiga latihan tersebut dapat membakar kalori lebih banyak. Cocok bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan.

Squat
Squat adalah bodyweight exercise yang baik untuk membentuk otot paha dan bokong Anda. Dengan gerakan yang cukup mudah, Anda bisa melakukannya kapan saja dan di mana saja. Latihan ini juga bisa Anda lakukan dengan cara, berdiri, duduk di kursi, kemudian berdiri lagi begitu seterusnya sebanyak 15-20 repetisi. Quick and easy!

Push Up
Membentuk tubuh bagian atas juga bukan hal yang sulit jika Anda tidak memiliki waktu luang. Anda bisa mencoba push up sebanyak 10-15 repetisi di sela kesibukan. Jika gaya push up konvensional terlalu sulit dilakukan, Anda bisa mencoba push up to the wall, yakni latihan push up dalam posisi berdiri dengan dinding sebagai tumpuan tangan.

Jangan jadikan kesibukan Anda sebagai penghalang untuk mendapatkan tubuh yang sehat. Latihan dalam waktu singkat masih memberikan manfaat kesehatan daripada Anda tidak berlatih sama sekali. Selamat mencoba!

sumber : duniafitnes.com
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA