Jumat 11 Jan 2013 10:01 WIB

Honda Civic Catat Rekor di Kelasnya

Honda Civic Catat Rekor di Kelasnya
Foto: mobil.sportku.com
Honda Civic Catat Rekor di Kelasnya

SPORTKU.COM - Amerika - Honda Civic catat rekor pimpin penjualan compact sedan tahun 2012 di Amerika Serikat dengan total penjualan sebesar 317.909 unit (Januari-Desember 2012). Angka penjualan Honda Civic di tahun 2012 tersebut naik 43.69 % dibandingkan tahun 2011. Hasil penjualan tersebut menjadikan Honda Civic sebagai market leader di kelasnya (compact sedan) sekaligus membuktikan telah diterima dengan baik di Amerika Serikat.

honda civic, honda amerika serikat, Civic Sedan, Civic Coupe, Civic Coupey, Civic Hybrid, Civic GX

Honda Civic mencatat penjualan sebesar 33.118 unit pada bulan Desember 2012 lalu dan unggul jauh dari para kompetitor di kelasnya. Honda Civic menjadi salah satu tulang punggung penjualan mobil Honda di Amerika Serikat disamping Honda Accord dan juga Honda CR-V.

Honda Civic generasi ke-9 diluncurkan pada ajang New York International Auto Show pada 20 April 2011. Honda Civic memiliki desain yang lebih elegan namun sporty, dan juga inovatif dalam segi teknologi dan fitur-fiturnya, seperti;  i-MID, ECON Button, Smart Entry System, Motion Adaptive Electric Power Steering (EPS) System, dan masih banyak lagi.

Honda Civic mendapatkan predikat Top Safety Pick dari Insurance Institute for Highway Safety (IIHS) sebulan setelah diluncurkan di Amerika Serikat pada 26 Mei 2011. Honda Civic mempunyai lima (5) varian, yaitu: Civic Sedan, Civic Coupe, Civic Si Coupe yang lebih sporty, Civic Hybrid serta Civic GX yang berbahan bakar gas alam.

Honda Civic menggunakan mesin Honda i-VTEC 4 silinder dengan pilihan 1,3 liter Integrated Motor Assist (IMA) untuk Civic Hybrid, kemudian 1,8 liter dan 2,0 liter untuk Civic sedan, Civic Coupe, Civic Si Coupe, dan juga Civic GX.

Dari segi keamanan, Honda Civic didukung oleh teknologi Honda G-Force Control (G-CON) dan juga struktur rangka bodi Advanced Compatibility Engineering™ (ACE™). Selain itu juga terdapat peranti Anti-lock Braking System (ABS) dan Electronic Brake Force Control (EBD), Braking Assist (BA), hingga fitur Vehicle Stability Assist™ (VSA®).

sumber : mobil.sportku.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement