Rabu 09 Jan 2013 06:51 WIB

Bagaimana Cara Menyembuhkan Alergi? (2)

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Setyanadivita Livikacansera
Yogurt memiliki kandungan yang setara dengan susu.
Yogurt memiliki kandungan yang setara dengan susu.

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Alergi bisa disebabkan berbagai hal. Di antaranya demam karena alergi jerami, alergi debu, serangga, dan sengatan serangga.

Ada juga alergi yang datang dari bulu hewan peliharaan, alergi kulit, alergi tanaman, hingga alergi asap rokok. Berikut adalah metode sederhana cara mengobati alergi, dikutip dari SymptomFind, Selasa (8/1).

4. Konsumsi probiotik

Bakteri baik atau yang lebih dikenal dengan sebutan probiotik merupakan satu item kesehatan yang harus kita konsumsi. Bentuknya bisa berupa yoghurt yang selama ini banyak dijual di pasaran. Ketidakseimbangan bakteri di usus juga bisa menjadi penyebab reaksi alergi yang umum dirasakan.

5. Penyedot debu

Jika anda ingin mengurangi risiko menghirup alergen udara, tak ada salahnya berinvestasi dengan alat penyedot debu. Kehadiran penyedot debu sedikit banyak akan memperbaiki kualitas udara di rumah. Udara kotor cenderung menjadi penyebab alergi di rumah.

6. Kurangi debu

Mengurangi debu yang menjadi penyebab alergi bisa dilakukan dengan berbagai langkah, diantaranya Kedengarannya mencuci seprei tempat tidur anda setiap pekannya. Selain itu, menutup kasur, bantal, dan guling anda dengan sarungnya masing-masing. Cuci juga boneka-boneka anda yang mungkin saja mengandung tungau. Mutia Ramadhani

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement