Selasa 08 Jan 2013 19:41 WIB

Semua Warga Kampus Harus Parkir di Area Parkir

Unisma Bekasi
Foto: unisma
Unisma Bekasi

REPUBLIKA.CO.ID,BEKASI – Kedisiplinan untuk mahasiswa mulai diterapkan kembali agar tidak terjadi berparkir sembarangan. Hal ini diberlakukan oleh para satpam baru yang menggantikan satpam lama. peraturan ini sedikit menggangu warga kampus Universitas Islam 45 Bekasi (UNISMA).  dari mahasiswa, staf kampus begitu juga dengan dosen yang berkendara motor akan diarahkan ke area parkiran.

Mengingat jarak gedung yang berjauhan dengan tempat parkir membuat mahasiswa enggan parkir di tempat yang ditetapkan. Adit, salah satu mahasiswa komunikasi mengatakan,  “Bagi saya dipaksa parkir di area yang berjauhan dengan gedung kita kuliah sangat tidak efektif karena mahasiswa Unisma terbiasa dengan parkir dipinggir gedung.”

Satu sisi aturan parkir ini untuk melatih kedisiplinan mahasiswa serta warga kampus lainnya. Akan tetapi ini menjadi masalah juga terhadap mahasiswa.

Masalah lain yang pernah di timbulkan adalah salah satunya dengan staf kampus. “Saya pernah kesal karena tak diijinkan masuk ke area parkir dekat gedung,” kata Nyoto, staf bagian pemeliharaan kendaraan kampus.

Sosialisasi yang kurang antara pihak keamanan dengan warga kampus masih dirasa kurang. Satpam perlu merepkan kedakatan dengan semua staff kampus.

Penulis: Eva Rosdiana – Ilmu Komunikasi, Universitas Islam 45 Bekasi

sumber : Unisma
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement