Tuesday, 7 Sya'ban 1441 / 31 March 2020

Tuesday, 7 Sya'ban 1441 / 31 March 2020

Pengurus Pusat Parpol Parlemen Absen Rapat Pleno Verifikasi KPU

Senin 07 Jan 2013 15:46 WIB

Red: Djibril Muhammad

Lambang KPU (ilustrasi).

Lambang KPU (ilustrasi).

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejumlah pimpinan parpol terlihat menghadiri rapat pleno hasil rekapitulasi verifikasi parpol calon peserta Pemilu 2014, yang digelar di kantor KPU Pusat Jakarta, Senin (7/1).

"Hari ini kami melakukan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil verifikasi faktual calon peserta Pemilu 2014 resmi dibuka dan terbuka untuk umum," kata Ketua KPU Husni Kamil Malik.

Sejumlah pimpinan dan tokoh parpol yang menghadiri pleno tersebut antara lain Yusril Ihza Mahendra, Choirul Anam, dan Yenny Wahid. Sementara itu, pimpinan maupun pengurus pusat parpol parlemen justru tidak terlihat menghadiri rapat pleno.

Rapat yang dimulai pukul 13.30 WIB itu, dipimpin oleh Ketua KPU RI, dengan didampingi Komisioner KPU Hadar Nafis Gumay, Juri Ardiantoro, Sigit Pamungkas, Ida Budhiati, Arief Budiman, Ferry Kurnia Rizkiyansyah dan Sekjen KPU Suripto Bambang Setiadi.

Selain perwakilan parpol, pleno juga dihadiri oleh anggota KPU 33 Provinsi, sementara anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) hadir terlambat di ruang sidang utama lantai 2 Gedung KPU Pusat pada pukul 14.00 WIB.

Rapat pleno diwarnai dengan demonstrasi massa yang mengatasnamakan diri dari perwakilan pimpinan 14 parpol. Mereka menuntut rapat pleno tersebut tidak dilanjutkan karena dinilai cacat hukum. 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA