Sunday, 4 Zulhijjah 1443 / 03 July 2022

Jubir: Presiden Bakal Tunjuk Menpora Baru

Rabu 02 Jan 2013 15:02 WIB

Red: Djibril Muhammad

Julian Aldrin Pasha

Julian Aldrin Pasha

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juru Bicara (Jubir) Presiden Julian Aldrin Pasha mengatakan, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam waktu dekat akan menunjuk secara definitif pengisi jabatan menteri pemuda dan olahraga yang ditinggalkan Andi Mallarangeng.

"Dalam waktu dekat, secara definitif menpora yang baru akan ditunjuk atau dipilih bapak Presiden," katanya kepada para wartawan di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (2/1).

Menurut dia, sejauh ini, nama-nama yang muncul sebagai pengganti Menteri Pemuda dan Olaharaga Andi Mallarangeng, yang telah mengundurkan diri, dari berbagai kalangan. Selain itu juga terdapat nama yang mengajukan diri.

"Ada yang mengajukan diri, kan tidak salah kan, itu kan berarti ada keinginan secara positif untuk ikut memberikan kontribusi terhadap negara," katanya.

Sementara itu, ia menambahkan, sejauh ini tidak ada informasi terkait akan adanya perombakan kabinet yang akan mengikuti pengisian jabatan Menteri Pemuda dan Olahraga. "Sementara ini belum ada kemungkinan lain soal reshuflle, belum ada informasi tentang itu," katanya.

Seperti diketahui, Andi Mallarangeng mengumumkana pengunduran dirinya sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga pada 7 Desember 2012 lalu, setelah dia ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi Hambalang oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Untuk sementara waktu, Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono ditugasi untuk merangkap menjadi Pelaksana tugas (Plt) menteri pemuda dan olahraga.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA