Saturday, 11 Sya'ban 1441 / 04 April 2020

Saturday, 11 Sya'ban 1441 / 04 April 2020

Dzikir Nasional Republika Membangun Tiga Hal

Ahad 30 Dec 2012 21:01 WIB

Rep: Agus Raharjo/ Red: Karta Raharja Ucu

Dzikir Nasional, di Masjid At-Tin, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta.

Dzikir Nasional, di Masjid At-Tin, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta.

Foto: Republika/Yogi Ardhi Cahyadi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ustaz Fadzlan Garamatan menyatakan, menyambut pergantian tahun 2012 ke 2013, Harian Republika membangun upaya positif dengan menggelar Dzikir Nasional Republika.

Menurut Ustaz Fadzlan, langkah Republika sangat positif untuk kebajikan masyarakat Indonesia. Apalagi budaya masyarakat Indonesia dalam menyambut pergantian tahun masih banyak dilakukan dengan kegiatan yang tidak bermanfaat, bahkan melanggar ajaran agama Islam.

Dzikir nasional Republika, kata Ustaz Fadzlan, akan membangun tiga hal untuk masyarakat. Pertama, membangun 'mindset' yang baik. Yaitu mindset berserah diri pada Allah SWT.

"Yang kedua mindset Alhamdulillah. Dengan mindset ini, yang akan didapat umat adalah Ar Rohman di dunia, dan Ar Rohim di akhirat nanti. Mindset ini akan melahirkan sikap dan mental seorang muslim," kata Ustaz Fadzlan kepada ROL, Ahad (30/12).

Menurut Ustaz Fadzlan, hal inilah yang menjadi bangunan kedua yang tengah diupayakan Republika. Sikap dan mental yang baik menjadi dasar untuk menuju perilaku yang baik pula.

Hal terakhir yang akan dibangun Republika menurut Ustaz Fadzlan adalah perilaku seorang muslim yang selalu lurus. Perilaku yang menuju pencerahan menuju 'Sirothol mustaqim'.

"Bila masyarakat Indonesia memiliki bangunan itu, dalam satu abad setelah Indonesia merdeka, negara ini akan menjadi negara yang besar," tutupnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA