Ahad 30 Dec 2012 08:55 WIB

Tampil Agresif Bersama CB 750 Cafe Racer

Tampil Agresif Bersama CB 750 Cafe Racer
Foto: motor.sportku.com
Tampil Agresif Bersama CB 750 Cafe Racer

SPORTKU.COM - Bermula dari membeli sebuah motor Honda CB 750 cc dari dalam kotak di sebuah toko antik bertempat di Kansas City. Tertulis di luar kotaknya " rebuilt 1981 CB750". Pete langsung jatuh hati dengan CB 750cc tersebut. Menyukai lekukan frame CB dan langsung terngiang di kepala untuk membuat cafe racer yang tampil manis.

Honda CB 750 cafe racer modifikasi motor, motor besar, motor honda, modifikasi motor honda, honda cb 750, modifikasi cafe racer

Dengan mesin yang sudah di bore-up hingga 890 cc, menggunakan piston CB900. Agar menjaga mesin tetap dingin, oil cooling system diambil pula dari CB 900F. Tak tanggung-tanggung, dua karburator Mikuni 34mm dengan manifold custom sudah terpasang pada mesin CB 750, Memberikan tenaga yang cukup besar.

Untuk penampilan, Pete menggunakan ban Avon Distanzia dengan tapak yang agresif. Untuk velg tetap menggunakan velg dari CB 750 namun rear hub telah dimodifikasi untuk memasukkan velg belakang Norton Commando. Sementara itu, fork depan diadopsi dari CB 900 karena lebih kuat dan stabil dari fork CB750.

Mesin Honda CB 750 cafe racer modifikasi motor, motor besar, motor honda, modifikasi motor honda, honda cb 750, modifikasi cafe racer

Agar tampilan terlihat bersih, semua yang berhubungan dengan elektronik disembunyikan di bawah real cowl termasuk regulator, aki, sekring dan sebagainya.

Untuk penampilan, tangki serta kursi didapatkan dari aftermarket Benjie's Cafe Racer. Keduanya terbuat dari fiberglass. Untuk cat, Pete semprotkan sendiri dengan warna silver metalik untuk tangki dan warna hitam gloss untuk rear cowl. Tak lupa striping ala cafe racer juga melengkapi warna CB 750.

Tangki Honda CB 750 cafe racer modifikasi motor, motor besar, motor honda, modifikasi motor honda, honda cb 750, modifikasi cafe racer

sumber : motor.sportku.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement