Minggu, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 Desember 2019

Minggu, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 Desember 2019

'Syuting Sinetron Bukan di Ruang Perawatan Pasien'

Kamis 27 Des 2012 21:48 WIB

Rep: Alicia Saqina/ Red: Karta Raharja Ucu

Syuting Film (Ilustrasi)

Syuting Film (Ilustrasi)

Foto: Antara Foto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rumah Sakit Anak dan Bunda (RSAB) Harapan Kita menyatakan lokasi yang digunakan untuk keperluan syuting sinetron bukan di ruangan ICCU.

Kepala Seksie Instalansi Humas RSAB Harapan Kita, Sahrida mengatakan ruangan ICCU RS yang sebenarnya memang berada di lantai dua. Lokasi syuting pun terletak di lantai yang sama.

"Tapi berbeda lokasi. Lokasi syuting memang di ICCU, tetapi bukan di ruangan ICCU-nya," kata Sahrida kepada wartawan, di RSAB Harapan Kita, Jakarta, Kamis (27/12).

Ia menjelaskan antara ruangan dan lokasi ICCU merupakan dua lokasi atau tempat yang berbeda, karena ruangan yang dibuat syuting sinetron bukan tempat pasien menjalani perawatan.

"Jadi syuting di ruangan alat siap pakai, dibuat kamar siap pakai yang di-setting seperti ruangan ICCU, ujarnya menjelaskan.

Syuting sinetorn itu, kata Sahrida hanya berlangsung dua jam, dari sekitar pukul 19.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB. Namun, ia mengaku memang ada proses pengambilan gambar yang berlangsung sampai dini hari.

Tetapi pengambilan gambar itu bukan di dalam Gedung rumah sakit, melainkan di pelataran parkir. Jalan dan akses lalu-lalang para kru yang menjalani syuting pun, berbeda dengan akses bagi pihak keluarga pasien di ruang ICCU.

Lebih jauh Sahrida menuturkan, segala hal yang berkaitan dengan rumah sakit, baik itu untuk keperluan publik yang berasal dari luar, memiliki prosedural. "Ada, dari pimpinan RS. Tidak mungkin kalau tidak ada izin," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan seorang bocah bernama Ayu Tria Desiani (9) meninggal dunia di ruang intensif care and cititical unit (ICCU) RS Harapan, Rabu (26/12) malam.

Ironisnya Ayu meninggal saat ruangan di sekitar rumah sakit digunakan untuk keperluan syuting Film 'Love in Paris'. Menurut keterangan keluarga, Ayu meninggal karena pembuluh darahnya pecah.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA