Sunday, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 December 2019

Sunday, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 December 2019

DPR akan Panggil RS Harapan Kita

Kamis 27 Dec 2012 16:01 WIB

Rep: M. Akbar Wijaya/ Red: Abdullah Sammy

 Pasien di Rumah Sakit.

Pasien di Rumah Sakit.

Foto: Antara/Jafkhairi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komisi IX DPR selaku komisi yang membidangi urusan kesehatan akan segera menindak lanjuti kasus dipakainya Rumah Sakit Harapan Kita untuk kepentingan sinetron. Anggota Komisi IX DPR  Aditya Didi Moha mengatakan pihaknya akan segera memintai keterangan Menteri Kesehatan terkait masih buruknya pelayakan kesehatan pada masyarakat.

DPR, katanya lagi, akan terjun langsung ke RS Harapan Kita untuk memintai keterangan dari pihak rumah sakit. “Kalau perlu kita akan turun langsung dan menggunakan hak pengawasan kita,” katanya.

Sebelumnya dikabarkan Ayu Tria bocah sembilan tahun pasangan Kurnianto Ahmad Syaiful (47 tahun) dan Roasih (36 tahun) meninggal saat dirawat di RS Harapan Kita. Ayu merupakan pasien penderita Leukimia. Yang membikin hati Kurnianto dan Roasih miris adalah ruang ICCU tempat Ayu dirawat digunakan untuk syuting film. Selama perawatan berlangsung lampu syuting di ruang ICCU menyala disertai hilir mudik kru film di dalam ruangan ICCU.

Pihak Rumah Sakit sendiri telah membantah kabar yang menyebut mereka mengizinkan digunakannya ruang perawatan untuk kepentingan syuting sinetron.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA