Tuesday, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 December 2019

Tuesday, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 December 2019

Main Bridge, Resep Awet Muda ala Herawati Diah

Sabtu 22 Dec 2012 18:19 WIB

Rep: Andi Nur Aminah/ Red: Mansyur Faqih

Jurnalis perempuan senior Herawati Diah (tengah)

Jurnalis perempuan senior Herawati Diah (tengah)

Foto: Andi Nur Aminah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Usianya tidak muda lagi, 95 tahun. Kulitnya jelas terlihat keriput. Tapi dia terlihat senantiasa bersemangat dan selalu mengumbar senyum. 

Dia Siti Latifah Herawati Diah. Meski hanya sempat berbincang sebentar dengan media, perempuan kelahiran 3 April 1917 ini sempat berbagi resepnya untuk tetap bugar dan sehat. 

Menurut istri tokoh pers BM Diah ini, bermain bridge menjadi salah satu hobby yang sampai kini masih terus digelutinya. Dengan bermain bridge, kata pendiri koran Indonesia Observer ini, otak akan terus terasah dan terlatih.  

''Dua kali seminggu saya selalu main bridge,'' ujarnya, Sabtu (22/12). 

Selain olahraga otak dengan bermain bridge, ibu dari tiga anak, 12 cucu, dan 13 cicit ini juga senang bergaul dengan orang-orang muda. Itulah yang membuatnya senantiasa terlihat awet muda di usianya tentu tidak muda lagi. 

Atas jasanya, Herawati mendapatkan Lifetime Achievment dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindangan Anak, Linda Gumelar.

Penghargaan tersebut diberikan dalam rangka perayaan Hari Ibu. Serta pemberian DIAN Award atau Media Inspirasi Perempuan bertema Gemilang Perempuan Indonesia. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA