Sabtu 22 Dec 2012 07:02 WIB

2013, Debut Max Chilton di Formula 1

2013, Debut Max Chilton di Formula 1
Foto: mobil.sportku.com
2013, Debut Max Chilton di Formula 1

SPORTKU.COM - Seperti yang sudah diperkirakan, Max Chilton akhirnya menjadi pembalap Inggris keempat yang akan berlaga di Formula 1 musim 2013 nanti. Pembalap 21 tahun tersebut secara resmi bergabung dengan salah tim F1 yakni Marusia.

Sebelumnya, Max hanya merupakan pembalap cadangan, ia sempat memperlihatkan performa menakjubkan di Grand Prix Jepang bersama tim Marusia Carlin GP2.

Max Chilton adalah pembalap yang tergabung dalam Driver Development Programme, salah satu program yang dilirik para pencari bakat. Max mengawali karir di dunia Gokart, serta tiga tahun pengalaman di balapan GP2.

Max Chilton resmi dikontrak tim Marusiamax chilton, pembalap inggris, f1, formula 1, debut 2013, marusia

"Kami memang tertarik dengan Max, ia memiliki bakat dan potensi," ujar direktur tim Marusia John Booth, dilansir dari situs resmi F1, Kamis (20/12/2012).

Sepanjang tahun 2012, tim Marusia memang terus mengevaluasi dan memonitor perkembangan Max Chilton. Hasil evaluasi tersebut merupakan alasan utama tim Marusia mengontrak Max Chilton.

Booth menambahkan bahwa tim Marusia sangat percaya dengan kemampuan yang dimiliki Max Chilton. "Dalam tes di Abu Dhabi beberapa waktu lalu, catatan waktu yang ditorehkan Max Chilton sangat mengagumkan dan ia memperlihatkan konsistensi tinggi di setiap lapnya," tutup Booth.

sumber : mobil.sportku.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement